x

Mimpi Warga 3 Desa di Mesuji Terwujud, Tower TBG Setinggi 72 M Mulai Dibangun

waktu baca 3 menit
Selasa, 23 Mei 2023 19:30 0 128 Redaksi Liputan 86

MESUJI, L86News.com – Guna mengurangi dan menyelesaikan masalah yang ada, Pemerintah Kabupaten Mesuji secara bertahap terus melaku kan pembangunan di berbagai bidang.

Salah satunya yakni terkait blank spot yang menjadi permasalahan yang menarik di Kabupaten Mesuji. Hal tersebut lantaran wilayahnya yang memiliki 105 desa tersebut sebagian merupakan blank spot area

Dalam kunjungan kerjanya di Desa Sri Tanjung, Keagungan Dalam dan Tanjung Harapan, Tanjung Raya beberapa bulan lalu, Pj. Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, MM menerima keluhan langsung dari warga terkait masalah jalan dan susahnya sinyal.

Hal itu pun langsung di jawab oleh Sulpakar dengan membentuk tim terdiri dari Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sakroni, S.Sos, M.IP, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Beddi, MH dan Kepala Dinas Kominfo M. Mausiruddin, S.Sos untuk menyelesaikan Masalah tersebut.

Hasilnya pada Kamis (9/03/2023) Asisten Beddi, bersama Kepala Diskominfo M. Mausiruddin dan Kepala Bidang PIKP Dinas Kominfo mengunjungi Telkomsel Smart Office di Palembang beraudiensi mencari solusi permasalahan Blank Spot Area di 3 Desa Tua di Kecamatan Tanjung Raya Tersebut.

Jumat ( 10/03/2023 ) rombongan yang di pimpin staf ahli bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkab Mesuji Mengunjungi PT. Tower Bersama Group (TBG) di Bandar Lampung untuk melakukan audiensi dan koordinasi guna mengatasi masalah yang sama.

Buah manis hasil kerja keras dan keseriusan tim yang di bentuk PJ Bupati Mesuji Drs. Sulpakar, MM pada hari ini Selasa (23/05/2023) di Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Tower TBG di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji setinggi 72 M.

Nantinya tower ini akan digunakan oleh proveder Telkomsel untuk memberikan sinyal kepada masyarakat yang ada di desa Sri Tanjung dan sekitarnya untuk sarana Telekomunikasi, tampak banyak masyarakat hadir di area pelaksanaan kegiatan acara peletakan Batu pertama pembangunan Tower Menara TBG ini.

Melalui Sekda Syamsudin, S.Sos, PJ Bupati Mesuji, Drs Sulpakar menyampaikan, hari ini adalah moment bersejarah bagi Desa Sri Tanjung dan sekitar nya karena pembangunan Menara Tower telekomunikasi itu akan membawa manfaat besar bagi kemajuan dan perkembangan teknologi di wilayah setempat.

“Melalui pembangunan menara tower ini telah memberikan komitmen yang kuat dalam menghadir kan teknologi telekomunikasi terdepan untuk masyarakat di Desa Sri Tanjung dan sekitarnya,” ungkap Sekda.

Ucapan terima kasih di sampaikan Suhadi salah satu warga Sri Tanjung. “Kami mengucapkan terima kasih ke Pemkab Mesuji, khususnya Bapak Sulpakar atas terwujud mimpi kami yang sudah berpuluh puluh tahun susah sinyal dan susah telpon di Desa Sri Tanjung,” ucapnya

Kepala Desa Sri Tanjung Mat Kalu Mewakili Masyarakat Desa Sri Tanjung mengucapkan ribuan Terima kasih kepada pemerintah kabupaten mesuji kepada Bapak Pj.Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, MM yang telah membuktikan kepada masyarakat untuk membangun menara Tower di Desa Sri Tanjung, saya yakin tower ini sangat sangat bermanfaat untuk masyarakat sri Tanjung dan sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Syamsudin, S.Sos Sekda Kabupaten Mesuji, M.Mausiruddin,S.Sos Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji, M.Fikri Abdilah engineer network operation and Productivity Telkomsel, Sabam Sitinjak Engineer RTPDS (Radio Transport Power Deployment Suport) Sumbangsel, Irwan Saputra Lead PM Sacme Sumbangsel – Lampung, Yakup Khan Regional Operation Maintenance Departement Head Lampung, Camat Tanjung Raya.

Reporter : Riken


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x