x

Turut Berduka Cita, Babinsa Koramil Sekampung Bantu Prosesi Pemakaman Warga

waktu baca 2 menit
Sabtu, 20 Mei 2023 11:29 0 58 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – TNI Angkatan Darat (TNI AD) khususnya para Babinsa terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam rangka pembinaan teritorial (Binter).

Dalam keteranganya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan Fungsi binter memang menjadi ciri khas TNI AD, sebagai implementasi dari ketentuan tentara rakyat dan tentara yang memang berorientasi pada rakyat disekitarnya. Rakyat yang kuat secara otomatis akan menciptakan TNI yang kuat pula.

“Binter yang sudah dilakukan selama ini, dikenal tiga metode yaitu Komunikasi Sosial, Ketahanan Wilayah, dan Bhakti TNI. Tiga metode ini, ditekankan pada bagaimana hubungan TNI AD dengan masyarakat berjalan harmonis, memiliki manfaat positif bagi masyarakat dan bisa bersinergi dengan baik”, ucapnya Sabtu, (20/5/2023).

Terkait hadirnya Babinsa dalam kegiatan prosesi pemakaman, Dandim sangat mengapresiasi sekaligus mendukung, karena kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa TNI selalu hadir dan berada di tengah-tengah kesulitan masyarakatnya.

“Harapanya kegiatan seperti ini mampu menginspirasi para Babinsa lain untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah binaan. Anggota TNI yang tiap hari berada di tengah-tengah rakyat, tentu melihat dan mengetahui masalah nyata yang dihadapi rakyat. Mereka tidak boleh lepas tangan, harus sebisa mungkin berbuat untuk mengatasi problem yang ada”, pungkas Dandim.

Sementara Anggota Koramil 429-11/Sekampung Kopda Maryanto menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya merupakan bentuk empati kepada warga binaan yang terkena musibah.

“Saya selaku Babinsa turut berduka cita atas meninggalnya Almarhumah Mbah Carkumi (80) warga Desa Mekarsari, Kecamatan Sekampung. Semoga diampuni segala dosa dan kesalahannya semasa hidup serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” pungkasnya.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x