x

Daftarkan Bacaleg ke KPU, Golkar Cilacap Tawarkan Tokoh dan Kader Terbaik Untuk Masyarakat

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Mei 2023 08:45 0 90 Redaksi

CILACAP, L86News.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Cilacap mendaftar kan Bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Sabtu (13/5/2023).

Hal itu dilakukan usai KPU Cilacap resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) partai politik pada Kamis 11 Mei 2023 lalu.

Menariknya, masing-masing Bacaleg dari partai berlambang pohon beringin tersebut datang ke KPU dengan mengendarai becak dan memakai caping.

Selain itu, dikawal ratusan anggota ormas Pemuda Pancasila yang diketuai Edi Santoso.

“Kami dari DPD Partai Golkar Cilacap mendaftarkan 50 Bacaleg di 6 Dapil, 32 orang Caleg laki-laki dan 18 orang Caleg perempuan. Ini menyesuaikan tentang perubahan PKPU Nomor 10 Tahun 2023,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cilacap, Sindy Syakir kepada wartawan.

Sindy menambahkan, perubahan PKPU Nomor 10 Tahun 2023 berisi tentang kuota 30 persen bila muncul angka desimal, dibulatkan keatas.

“Dengan ini otomatis ada sedikit perubahan, terutama di Dapil 3 dan Dapil 1 dengan komposisi yang tadinya diijinkan untuk 5 laki-laki dan 5 perempuan, berubah menjadi 4 laki-laki, 3 perempuan, kemudian Partai Golkar langsung menyesuaikan hal itu setelah kami konsultasi dengan KPU,” jelasnya.

Kader Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua l DPRD Cilacap tersebut mengaku, pihaknya telah melakukan proses seleksi sebelumnya.

“Kami sudah melakukan proses seleksi sedemikian rupa dan hari ini kami serahkan ke KPU untuk mendapatkan persetujuan, tanda terima kemudian seleksi, dan diverifikasi secara administrasi,” terang Sindy.

Menanggapi regenerasi Caleg di dalam Partai Golkar, Sindy mengatakan, bahwa banyak yang bergabung mencalonkan diri menjadi anggota legislatif melalui partai yang dipimpinnya diantaranya senior partai, kaum millenial dan masyarakat umum.

“Mudah-mudahan ini menjadi sinergi yang baik, jadi yang tua memberikan kesempatan dan contoh, mengasihi kepada yang muda, saling menghormati dan terinspirasi dari senior sesuai pesan dari Ketua Umum bahwa bakal Caleg yang diusung ini sesuai dengan ketentuan kuota perempuan juga kami taati dan juga mengajukan calon-calon millenial,” ujarnya.

Menurut Sindy, ini merupakan masa depan Partai Golkar di Cilacap, Indonesia dan masa depan bagi Kabupaten Cilacap.

Lebih lanjut, pada Pileg 2024 mendatang, Golkar Cilacap sendiri menargetkan perolehan kursi sebanyak 11 kursi dari sebelumnya 8 kursi di DPRD.

“Insyaallah kami optimis, dan mohon doa restunya kepada seluruh elemen masyarakat, pada hari ini kami tawarkan tokoh-tokoh, kader-kader terbaik Golkar kepada masyarakat untuk berjuang demi kemaslahatan masyarakat Cilacap,” ucap Sindy.

Reporter : Shol

LAINNYA
x
x