x

Antisipasi Ekonomi Ekstrim, Ini Langkah Jitu Kodim Way Kanan

waktu baca 1 menit
Sabtu, 13 Mei 2023 18:30 0 53 Redaksi Liputan 86

WAY KANAN, L86News.com – Ancaman terhadap negara sekarang ini tidak hanya dalam bentuk perang, namun juga ancaman dari sisi ketersediaan pangan, energi dan sumber daya air bersih.

Kodim 0427/WK juga saat ini juga ikut berperan dan berpartisipasi membantu program pemerintah, dalam meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Hal tersebut juga senada dengan Pesan Presiden kepada para pejabat Forkopimda se Indonesia saat hadir di Bogor dalam beberapa bulan lalu.

Sehingga untuk mengoptimalkan program tersebut, Kodim 0427/WK bekerja sama dengan Dinas Pertanian Way Kanan dan beberapa kelompok tani mengoptimalkan lahan pertanian dengan ditanami padi dan jagung.

Penanaman tanaman pangan tersebut, hari ini di lakukan di Kecamatan Bahuga dan Kecamatan Banjit dengan luas sekitar 50 hektare lebih. Sedangkan hasilnya akan diberikan ke masyarakat terdampak.

Tidak sekedar terjun bertani, Dandim 0427/WK Letkol Inf Charluly R.J juga selalu mengimbau agar prajurit Kodim 0427/WK mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan produktivitas pertanian rakyat.

”TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat, harus memberikan solusi dan TNI harus hidup berdampingan, apapun kegiatannya,” jelas Dandim Sabtu (13/05/2023).

Reporter : Rizal


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x