x

KSPSI Siapkan 7 Ribu Doorprise Untuk 7 Ribu Buruh Banyumas di May Day 2023

waktu baca 3 menit
Selasa, 2 Mei 2023 12:18 0 72 Redaksi Liputan 86

BANYUMAS, L86News.com – Masih dalam suasana lebaran idul fitri 1.444.H, ribuan buruh di Kabupaten Banyumas bersama-sama memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei, dengan ramah tamah, bersalam-salaman, bermaaf-maafan, donor darah, dan senam sehat secara masal bersama 10 instruktur senam terkemuka, terpusat di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Dinnakerkop dan UKM) kabupaten Banyumas, Senin (01/05/2023).

Ketua Panitia, juga ketua konfederasi serikat pekerja seluruh Indonesia (KSPSI) Kab Banyumas, H. Haris Subiyakto dalam sambutanya menyampaikan, terima kasih untuk semua apresiasi pengusaha dan buruh di kabupaten banyumasdan semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan hari ini, yang masih dalam bulan syawal 1.444 Hijriah

Selamat Hari Raya Idul Fitri “Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin teriring doa Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim, aamiin”. kata Haris

Dikesempatan itu, Haris menjelaskan, jumlah buruh yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan donor darah, senam sehat masal sesuai dengan jumlah tiket yang panitia didistribusikan ke tiap-tiap HRD perusahaan di Kabupaten Banyumas sampai H-1, sekitar 7 ribu, dan kami siapkan 63 hadiah utama (sepeda motor, sepeda gunung, TV, Kulkas, Mesin cuci, Mixer, Kipas angin, Blender, Setrika, Dispenser, Kompor gas)

dan 7.332 hadiah hiburan yang meliputi (Free pas masuk wisata Purbasari Pancuran Mas, Tiket Wisata Buken, piring, mug, aneka voucher, payung, card holder, kerudung, kaos, sarung, handuk, kain batik, wajan, panci, dompet wanita, jam dinding, kettle jug, aneka merchandise plastik, paket sedaap), jelas Haris

”Terima kasih atas kesepakatan dan kesepahaman bersama antara KSPSI, Apindo dan HRD perusahaan Banyumas didampingi Forum HRD Banyumas, May Day 2023 di Banyumas ini dikhususkan untuk tidak ada kegiatan lain selain bergembira bersama dengan donor darah, senam sehat masal, dan bersalam-salaman, bermaaf-maafan dalam susana lebaran,” ungkap Haris.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Banyumas Achmad Husein beserta istri, Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono, Ketua DPRD Banyumas dr Budhi Setiawan, serta jajaran Forkompinda, Ketua dan pengurus Forum HRD Banyumas, Pengurus PHRI Banyumas dan undangan lain.

Dikesempatan itu Bupati Banyumas Achmad Husein berpesan kepada para buruh untuk tidak pernah lupa bersyukur atas pekerjaannya yang dikerjakannya dan kepada pengusaha jangan lupa bersyukur atas semua badan usahanya yang didirikan dan dikelolanya.

”Alhamdulillah, harus disyukuri dengan cara buruh bekerja sebaik-baiknya. Saya juga minta kepada para pengusaha untuk memberi imbalan yang setimpal kepada buruh sesuai aturan yang berlaku, antara pekerja dan pengusaha harus saling memberikan dukungan dan saling melengkapi, pengusaha tidak rugi, pekerja bisa bekerja dengan baik dan menerima upah yang setimpal’, pesan Bupati Achmad Husein.

Sementara itu Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengungkapkan, selama ini kondusifitas antara buruh dan pengusaha di Banyumas cukup baik.

“Mungkin pernah ada gesekan-gesekan, selama ini, semua bisa diselesaikan dengan baik dan cepat, karena saling membutuhkan dan menyadari,” katanya.

Selanjutnya Bupati dan wakil Bupati didampingi sejumlah tamu undangan yang hadir, mengawali mengundi hadiah utama sepeda motor, untuk kegiatan May Day tersebut. Dari hasil undian, seorang buruh harian lepas bernama Budi Triono, warg Desa Pandak, Kecamatan Baturraden, berhasil membawa pulang hadiah utama itu.

“Alhamdulillah, ini beneran apa nda si, atau saya sedang bermimpi,” ujar Triono.

Acara berkancar aman tertib sukses dan semarak kemeriahan donor darah, senam masal, hiburan dan pembagian 7.395 doorprise, hadiah utama dan hadiah hiburan.

Reporter : Shol,Dj


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x