x

May Day 2023 di Banyumas Akan di Meriahkan Senam Sehat, Donor Darah dan Doorprize Ratusan Juta

waktu baca 2 menit
Minggu, 23 Apr 2023 12:43 0 62 Redaksi Liputan 86

BANYUMAS, L86News.com – Masih dalam susana lebaran Idul Fitri 1.444 Hijriah, hari buruh atau may day tahun ini akan dirayakan dengan gembira oleh kalangan buruh dan pekerja di Kabupaten Banyumas.

Panitia pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional (HBI) atau May Day Kabupaten Banyumas Tahun 2023 akan di gelar dalam susana lebaran idul fitri 1.444 Hijriah.

Ketua Panitia Drs. H. Haris Subiyakto,S.H., M.H. saat dikonfirmasi awak media, Minggu (23/04/23) membenarkan hal itu. Ia menjelaskan panitia bersama SPSI, APINDO dan Forum HRD Kabupaten Banyumas telah berkoordinasi dengan Disnaker Pemda Banyumas, Koperasi dan UKM.

Gelaran Peringatan bakal digelar di halaman Disnakerkop dan UKM Kabupaten Banyumas dengan kegiatan berupa senam sehat, donor darah dan berbagai doorprize, pada Senin (01/05/23) mendatang.

“Ada grand price 6 unit sepeda motor, dan doorprize 3 sepeda gunung, 2 tv led 32 inchi, 2 kulkas, 2 mesin cuci, 5 mixer, 5 kipas angin, 5 blender, dan hadiah hiburan lainnya”, ungkapnya.

Menurut Haris, HBI atau May Day tahun 2023 di Kabupaten Banyumas bertema “Merajut kebersamaan pekerja dan pengusaha di hari yang fitri” untuk bersama-sama meraih kesempurnaan kemenangan dengan mengutamakan kekuatan tali silaturahmi menuju kesuksesan, kebahagian bersama antara pekerja dan pengusaha.

“Tentu momen May Day tahun ini terasa sangat istimewa bagi seluruh rekan pekerja dan juga buruh di Kabupaten Banyumas bisa dirayakan dengan berkumpul bersama nantinya Halaman DISNAKERKOP dan UKM Kabupaten Banyumas pada hari Senin tanggal 01 Mei 2023 Jam 06:00 – 10:30 Wib,” tandasnya.

Tidak hanya itu, H. Haris Subiyakto juga menyampaikan bahwa suasana bahagia juga dikuatkan dengan kondisi perekonomian di Banyumas yang kian membaik seiring dengan berlalunya masa pandemi C-19.

Lebih lanjut Haris berharap hubungan yang harmoni antara perusahaan dan pekerja diyakini akan melahirkan kedamaian dan kondusifitas ekonomi yang sehat di Banyumas. Dan itu perlu terus dijaga oleh seluruh pihak terutama guna terus menguatkan upaya bangkitnya ekonomi di Kabupaten Banyumas setelah pandemi COVID-19.

Harmonious partnership yang terjadi antara kalangan perusahaan dan pekerja di Banyumas, bahwa semua pihak saling menghargai dan saling menunaikan hak dan kewajibannya, salah satu peran aktif, ikhtiar bersama-sama terus ikut mewujudkan kesuksesan, kebahagian pekerja dan pengusaha di Banyumas.

“Sekali lagi selamat Hari Buruh untuk seluruh sahabat dan teman teman buruh, pekerja di Kabupaten Banyumas. Terus jaga semangat bekerja untuk dorong pulih dan terus tumbuhnya ekonomi Banyumas khususnya dan Jawa Tengah umumnya,” pungkas H. Haris Subiyakto.

Reporter : Slh,Dj


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x