x

Jelang idul Fitri, PJ Kakam Bengkulu Jaya Salurkan BLT DD Tahap Satu TA 2023

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Apr 2023 22:57 0 51 Redaksi Liputan 86

WAY KANAN, L86News.com – Pemerintah Kampung Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu Tahun Anggaran (TA) 2023.

Penyerahan bantuan untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret kepada 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut berlangsung di kantor kampung setempat, Selasa (18/4/2023). 

PJ Kepala Kampung (Kakam) Bengkulu Jaya, Awal Saman, SE MM mengatakan sebanyak 24 KPM masing masing akan menerima total Rp 900 ribu. “Bantuan ini bersumber dari DD tahun 2023,” ujarnya.

Ia berharap bantuan dapat meringankam beban warga kurang mampu dalam meraya kan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. “Mudah-mudahan uang Rp 900 ribu yang mereka terima bisa di manfaatkan untuk keperluan sehari hari,” harapnya.

Apalagi, lanjut Awal Saman, harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri bisanya meningkat sangat tinggi. “Mudah mudahan para penerima bantuan ini dapat membelajakan hal-hal yang bermanfaat untuk keluarga,” pesannya.

Selaku PJ Kakam Bengkulu Jaya sekaligus mewakili keluarga dan perangkat kampung, Awal Saman mengucap kan selamat hari raya idul Fitri 1444 kepad seluruh masyarakat.

“Minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Seandai nya selama ini kami ada ke salahan baik yang di sengaja maupun tidak, warga Bengkulu Jaya dapat memaaf kan. Mudah mudahan kita nanti dapat bertemu dan berjabatan tangan,” ucapnya

Dalam kesempat tersebut, Awal Saman juga mengingat kan warga agar tetap menjaga ketertiban umum karena sebentar lagi akan dilaksana kan pemilihan kepala kampung. “Mari kita sama sama menjaga ketertiban masyarakat menjelang Pilkakam di kampung kita,” pungkasnya. 

Selain Kakam, pembagian BLT juga di hadiri Camat Gunung Labuhan, Sub Ramil Gunung Labuhan, Kanit Bhabin Kantibmas Aiptu Mujib dan  seluruh aparatur kampung serta Badan Permusyawatan Kampung Bengkulu Jaya.

Reporter : Rizal


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x