Imigrasi Kelas I Non TPI Pati Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Apr 2023 20:05 0 57 Redaksi

PATI, L86News.com – Hari selasa tanggal 18 April 2023. Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Pati telah mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023. Apel tersebut dipimpin oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly melalui aplikasi Zoom.

Dalam arahannya, Menteri Yasonna H. Laoly menekankan’ beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan Pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham Tahun 2023.

Pertama, petugas pengamanan harus memeriksa kesiapan lokasi dan kegiatan yang akan diamankan, serta sarana dan prasarana pendukung keamanan.

Kedua, harus melakukan koordinasi dengan TNI/Polri serta para pihak terkait dalam mengamankan kantor, kegiatan pemberian remisi, dan pelaksanaan pelayanan publik.

Ketiga, harus mengantisipasi berbagai hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

Terakhir, harus menyiapkan langkah-langkah kontijensi apabila terjadi situasi kedaruratan seperti insiden kebakaran, kaburnya warga binaan pemasyarakatan (WBP)/Deteni, pencurian kantor/Rumah kosong, dan sebagainya.”jelas Yasona

Selain Himbauan dari Kemenkumham ,Kepala Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Pati (Erwin ) menyampaikan “Kantor Imigrasi bersama dengan petugas keamanan dan pihak terkait lainnya akan melakukan tindakan yang sesuai dengan arahan Menteri Kemenkumham Yasonna H. Laoly untuk menjamin keamanan dan ketertiban Kantor Imigrasi Pati selama Hari Raya Idul Fitri.”Tutur Erwin Kepala Kantor Imigrasi

Reporter : Shol86

LAINNYA