x

Hadiri Darma Santi, NI Ketut Dewi Nadi Ingatkan Umat Hindu Jaga Keberagaman dan Kerukunan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 8 Apr 2023 14:17 0 192 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TENGAH, L86News.com – Puncak Peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 di wilayah Lampung Tengah dipusatkan di Kampung Wirata Agung, Kecamatan Seputih Mataram, Sabtu (08/04/2023).

Pada kesempatan itu tema yang diangkat yakni Kalaborasi dan Bersinergi dalam melaksanakan Dharma Agama dan Dharma Negara menuju Ajeg Hindu Nusantara yang Berjaya.

Ni Ketut Dewi Nadi menyempatkan waktunya untuk hadir di Kampung Wirata Agung untuk menyapa umat Hindu yang sedang merayakan Dharma Santi Hari Raya Nyepi.

Dalam kesempatan itu Ni Ketut Dewi Nadi mengucap kan terima kasih kepada seluruh umat Hindu yang telah melakukan rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi dengan tertib dan khidmat.

Dan sesuai dengan nilai Nyepi seperti mengendalikan hawa nafsu, fokus terhadap introspeksi diri, kedamaian, dan menjadi kesempatan dengan Tuhan yang maha kuasa.

“Saya berterimakasih kepada umat Hindu yang telah tertib dan khidmat dalam rangkaian kegiatan merayakan Hari Raya Nyepi,” ujarnya

Perempuan yang kerap disapa Dewi Nadi ( KDN) ini juga menyampaikan pesan kepada umat Hindu agar tetap menjaga keberagaman dan kerukunan, agar kehidupan antar umat beragama bisa terjalin dengan baik dan situasi tetap kondusif.

Selain itu, ia juga meminta agar umat Hindu bisa menjaga peninggalan sejarah yang mana pada relief itu menyimpan pesan agar umat manusia harus menjaga keharmonisan hubungan dengan Tuhan, sesama manusia dan alam semesta.

“Saya berpesan kepada umat Hindu untuk selalu menjaga keberagaman dan kerukunan antar sesama. Agar dalam menjalani kehidupan ke depan tetap harmonis dan kondusif,” ungkapnya

Reporter : Fz86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x