x

Gapai Berkah Ramadhan, Kodim 0429/Lamtim Berbagi Takjil Gratis

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Apr 2023 19:33 0 93 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim melalui Koramil 429-08/Raman Utara dan Koramil 429-09/Way Jepara kembali bagikan ratusan bungkus takjil gratis, Kamis (6/4/2023).

Dalam keteranganya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, SH mengatakan bahwa selama bulan Ramadhan 1444 H Kodim dan 15 Koramil jajaran secara bergiliran membagikan takjil gratis sebagai bentuk kepedulian TNI kepada warga masyarakat.

“Kegiatan sosial pembagian takjil dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi warga masyarakat untuk saling berbagi di bulan suci ramadhan ini”, ungkapnya.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa bulan suci ramadhan bagi umat Islam merupakan momen untuk berbagi kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”, tegas Dandim.

Terpisah Danramil 429-09/Way Jepara Kapten Inf. M. Syadri menuturkan ratusan bungkus takjil yang disiapkan ludes.

“Selain Kodim kami Koramil jajaran juga melaksanakan hal serupa. Syukur Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa dengan pembagian takjil yang kami lakukan, terbukti hanya dalam hitungan menit ratusan bungkus takjil habis”, ucapnya.

Pada hari yang sama, Danramil 429-08/Raman Utara Kapten Caj. Rahmat. TW memimpin langsung pembagian Takjil di jalan depan Makoramil yang dihadiri seluruh Anggota dan Persit.

Tak jauh beda dengan lokasi Koramil Way Jepara, masyarakat yang melintas dengan sukaria menerima pembagian takjil yang di lakukan oleh Personil Koramil Raman Utara.

Sementara itu, Bapak Hariyanto salah seorang warga yang kebetulan melintas dan mendapatkan takjil gratis dari Koramil 08/RU mengaku bersyukur dan mengucapkan terimakasih.

“Alhamdulilah saya dapat takjil gratis dari Koramil Raman Utara, jadi nanti bisa untuk berbuka dengan keluarga. Terimakasih Bapak TNI semoga ini menjadi berkah untuk kita semua”, tuturnya.

Reporter : Tar/Pendim

LAINNYA
x
x