x

Serap Aspirasi Warga, Kapolres Lamtim Gelar Jum’at Curhat di Labuhan Maringgai

waktu baca 3 menit
Jumat, 31 Mar 2023 20:07 0 134 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Untuk  menampung segala keluhan masyarakat, di bulan Suci Ramadhan ini Polres Lampung Timur Polda Lampung tetap menggelar program Jum’at Curhat. 

Kali ini acara di pimpin Langsung oleh Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar di dampingi Waka Polres dan Pejabat Utama Polres di Balai Desa Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Jum’at (31/3/23).

Mengawali acara, Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar menjelaskan maksud dan tujuan program Jumat Curhat yakni untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat terkait Kamtibmas dan kinerja kepolisian.

“Jadi, tujuan Jumat Curhat ini untuk mendengar aspirasi masyarakat yang nantinya akan kita tampung dan kita upayakan solusinya. Lebih dari itu kami juga menerima masukan, saran dan kritikan yang sifatnya membangun Polres Lampung Timur,” ucapnya.

Hadir juga dalam acara Jum’at Curhat kali ini Camat Labuhan Maringgai, Forkopincam Labuhan Maringgai, Kepala Desa Sekecamatan Labuhan Maringgai, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, program Jum’at curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, menjaga komunikasi antara Polri dan masyarakat serta  mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat,” ujar Kapolres.

“Sekaligus untuk meningkat kan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Labuhan Maringgai menyambut baik kegiatan Kapolres Lampung Timur dalam memberikan kesempatan ke masyarakat untuk menanya kan berbagai hal termasuk saran, kritik dan curhat.

“Disini masih banyak kenakalan remaja pak, masih sering terjadi tawuran di hari-hari besar, contohnya malam tahun baru, mohon untuk di tindak lanjuti pak,” ungkap Hermawan salah seorang warga dalam acara tersebut.

Terhadap kenakalan remaja, Kapolres meminta Polsek Labuhan Maringgai dan para Kades melakukan Patroli, terutama di wilayah desa-desa yang rawan terjadi perkelahian dan tawuran.

Ustad Fauzi yang turut hadir pada acara Jumat Curhat tersebut mengingin kan Polisi memberi penyuluhan di pesantren nya. “Saya punya pondok dan sekolahan, saya mohon bapak Polisi bisa memberikan penyuluhan untuk anak-anak,” harapnya.

Menjawab hal tersebut, Kapolres setuju dan akan mengutus Kasat Binmas agar memerintahkan Bhabin Kamtibmas untuk melakukan sambang dan penyuluhan ke sekolah dan pondok.

Terkait masalah Narkoba, pada kesempatan itu juga di usul kan solusinya. “Narkoba di desa kami masih marak pak, kami mohon solusinya dan menangkap bandarnya,” harap Wahyono peserta Jumat Curhat.

Tak ada ruang bagi pengedar Narkoba di Lampung Timur. “Kami dan anggota akan berusaha melakukan upaya penangkapan Bandar Narkoba yang ada di Lampung Timur,” jawab Kapolres

Ucapkan terima kasih kepada masyarakat Labuhan Maringgai di sampaikan Kapolres mengakhiri acara. “Terima kasih atas fasilitas, waktu yang di berikan sehingga Jum’at Curhat ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Aw/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x