x

Antisipasi Kondisi Tertentu, Disdukcapil Kota Sorong Terus Berbenah Permudah Layanan

waktu baca 1 menit
Selasa, 28 Mar 2023 10:16 0 72 Redaksi Liputan 86

SORONG, L86News.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sorong terus berbenah, berinovasi dan melakukan langkah-langkah khusus untuk mengantisipasi kondisi tertentu.

Salah satu contoh saat terjadi bencana alam seperti kasus kebakaran di Distrik Manoi Kelurahan Malabutor. Guna memberi kemudahan bidang Adminduk, Disdukcapil terap kan Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada dokumen ke pendudu kan dan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Di samping terus berinovasi, masalah kelangkaan blangko KTP-el juga sudah dapat di atasi awal Maret melalui APBN TA 2023 yakni 4 ribu keping. Sehingga korban terdampak bencana akan mendapat pelayanan pergantian dokumen ke pendudukan dengan mudah.

“Penggantian Dokumen Kependudukan di Kampung Makasar ini contohnya. Bencana yang terjadi awal Maret ini membawa kerugian besar termasuk hilang dan rusaknya dokumen kependudukan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Dinas Dukcapil melakukan pendataan dan penggantian dokumen yang hilang/rusak. Setidaknya sebanyak 100 KK dan 300 jiwa hari ini lakukan pergantian dokumen meliputi 7 jenis, KTP-el, KK, KIA, Akta kelahiran, Akta Kematian dan Akta Perkawinan.

“Korban kebakaran ini kita beri kemudahan berupa  persyaratan, kecepatan pelayanan dan tidak dipungut biaya. Pelayanan ini diberikan secara terus menerus selama ada korban bencana alam,” pungkasnya

Reporter : Tim86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x