Jelang Ramadhan, Kapolda Sulsel Beri Himbauan Serius, Warga Harus Tahu

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Mar 2023 18:43 0 81 Redaksi

SULAWESI SELATAN, L86News.com – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Drs. Nana Sudjana mengeluarkan dan memberikan himbauan untuk tidak melakukan kegiatan yang berdampak mengganggu Kamtibmas di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah 2023 Masehi.

Himbauan tersebut di tujukan ke pada seluruh elemen masyarakat di Sulsel guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa di wilayah hukum Polda Sulsel, Rabo (22/3/23)

Sejumlah kegiatan seperti konvoi atau arak arakan kendaraan yang bisa mengganggu kamtibselcar lantas, bermain petasan, pertemuan dan berkumpul dan berujung terjadinya balapan liar dan tawuran menjadi pesan penting Kapolda ke pada masyarkat agar di jauhi.

Selain itu Kapolda juga menghimbau masyarakat agar menghindari minum minuman keras karena berpotensi terjadinya kesalah pahaman dan berujung perkelahian hingga mengganggu kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa.

Demikian pula dengan maslaha Narkoba, Kapolda menghimbau masyarakat untuk tidak mengkonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya karena akan merusak generasi muda Sulsel.

Kapolda beharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bersama-sama mengawasi harga kebutuhan pokok pada bulan puasa dan idul fitri. Karena, jika terdapat permainan harga, pihakny bersama Pemda dan TNI akan mengambil tindakan hukum.

“Kami juga melaksanakan operasi terpusat ketupat dalam rangka pengamanan bulan puasa dan idul fitri. Mari kita sama-sama menjaga jelang Ibadah Puasa Ramadhan supaya ibadahnya aman nyaman sehingga bisa beribadah dengan baik,” jelas Kapolda Sulsel.

Reportet : Latif/Hum

LAINNYA