x

500 gram Ganja Kering Kembali Diamankan Satgas Yonif 132/BS

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Mar 2023 14:15 0 66 Redaksi Liputan 86

KEEROM, L86News.com – Satgas Yonif 132/BS Pos Kalilapar kembali sukses amankan ganja kering seberat 500 gram di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (20/03/2023).

Penyitaan ganja kering seberat 500 gram terbagi dalam beberapa bungkus kecil itu, berawal ketika Tim pimpin Sertu Parningotan Hutajulu melakukan sweeping di Jalan Trans Jayapura-Wamena tepatnya di Kampung Kalilapar.

Sekitar pukul 19.45 WIT melintas 1 unit kendaraan roda dua berjenis Supra X 125 tanpa plat nomor dikendarai 1 orang dari arah Kampung Kalipao menuju Waris. Ketika melihat personel melaku kan sweeping, pengendara itu lari menuju hutan meninggalkan kendaraan nya. 

Kemudian personel Pos Kalilapar melalukan pengejaran namun tak berhasil karena hari sudah malam. Saat kendaraan di periksa, di bagasi ditemukan 13 bungkus ganja kering dengan berat 500 gram.

Barang haram tersebut, di duga akan dikirim ke kota, dan atas kejadian tersebut Sertu Hutajulu langsung melapor ke Dankipur C Kapten Inf Afrizal untuk di teruskan kepada Dansatgas Letkol Inf Ahmad Fauzi.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja personel Pos Kalilapar yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, semoga dengan kejadian ini, tidak ada lagi upaya peredaran narkoba di Distrik Waris hingga generasi muda di Papua tidak dirusak oleh narkoba,” Ungkap Dansatgas Yonif 132/BS.

Barang bukti 1 unit kendaraan roda dua berjenis Supra X 125 dan 13 bungkus ganja kering seberat 500 gram akan di serahkan Kapten Inf Afrizal Ramadhan kepada Pasi Intel Satgas Letda Inf Dasopang untuk dilaporkan ke Kolakopsrem 172/PWY dan Polres Keerom. 

Reporter : Has/Papen


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x