x

Peringati HAD ke-31, Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Gelar Sejumlah Kegiatan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Mar 2023 21:41 0 171 Redaksi Liputan 86

PALU, L86News.com – Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu memperingati Hari Air Dunia (HAD) ke 31 tahun 2023 dihalaman kantor jalan Abd Rahman Saleh Borobuli Utara Kecamatan Palu Selatan, Sabtu (18/3). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, PDSA I Sulbar beserta para Satker dan PPK

Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu, Dedy Yuda Lesmana, ST kepada media mengatakan rangkaian Hari Air Dunia ke 31 ini, pihaknya telah melaksanakan gerakan bersih pantai pada tanggal 10 Maret 2023.

Kemudian pada tanggal 16 Maret 2023 pihaknya bersama beberapa balai Kementerian PUPR Wilayah Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat mengadakan penanaman pohon dan pembuatan Biopori guna menampung air resapan yang didalamnya ada sampah berupa daun daunan untuk di jadikan kompos nantinya.

“Selain itu juga akan dilaksana kan pertandingan gateball di internal BWS Sulawesi III Palu, serta jalan santai yang akan diikuti pegawai dilingkungan BWS III untuk mempererat tali silaturahmi dan keakraban,” kata Kabalai

Lalu dilanjutkan dengan perkenalan dan edukasi ke pada anak usia dini sampai dewasa melalui kampanye publik terkait peringatan hari air dunia dalam rangka melestari kan air untuk keberlangsungan hidup manusia kedepan.

Sedangkan pada puncak acara tanggal 22 Maret, akan diadakan sarasehan dengan mengangkat likuifaksi yang terjadi di Sulteng, dengan menghadirkan narasumber Walikota Palu, Sekdaprov, akademisi, Dekan fakultas teknik Untad, dan Badan Pertanahan Sulteng.

“Jadi, kedepan dengan adanya kegiatan ini kita makin peduli terhadap air dan harus tetap merasa memiliki air karena tahun 2030 nanti kita di prediksi akan kesulitan air. Untuk itu, dari sekarang kita sudah menanam air, agar di 2030 kelestarian air resapan tetap terjaga dari hulu dan sepanjang sungai kita,” pungkas Kabalai 

Reporter : Rahman


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x