Mantabkan Kinerja Kades dan Sekdes, Dinas PMD Mesuji Gelar Rapat Koordinasi

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Mar 2023 12:27 0 76 Redaksi

MESUJI, L86News.com – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas PMD menggelar Rapat Koordinasi Kepala Desa dan Sekdes Sekabupaten Mesuji. Acara di laksanakan di Rumah Dinas Bupati Mesuji, Brabasan, Rabu (15/03/2023) 

Dalam Arahannya PJ Bupati Mesuji, Sulpakar menyampai kan sebagai seorang Kepala Desa harus ikhlas dalam menjalankan tugas. Selain itu di perlukan inisiatif, ketangkasan dan inovasi dalam memimpin. 

“Kepala Desa bukan raja, sekretaris bukan pembantu, tapi sebuah tim kerja dan sebagai tim kerja yang baik harus saling melengkapi kekurangan masing masing, harus solid dalam melaksan akan pekerjaan memajukan desanya,” ucap Sulpakar. 

Disamping itu, lanjutnya, juga harus membentuk program kerja yang baik, bangun tim work yang mampu menjalan kan tugas secara bersama sama dan harus bersinergi dengan semua pihak yaitu masyarakat dan kecamatan.

“Permasalahan yang ada di desa harus di selesaikan bersama sama, bangun kepercayaan dengan semua pihak dan tim, jangan sampai ada perasaan saling curiga sehingga tercipta rasa nyaman dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing masing,” tandasnya. 

Kepala Desa, menurutnya tidak mesti haru menyelesai kan sendiri permasalahan di desa. Bangun koordinasi yang baik dengan seluruh jajaran perangkat. Jika kepala desa tidak ada di tempat, limpah kan tugas dengan jajarannya sehingga roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik 

“Jauhkan unsur kepentingan pribadi dalam melaksanakan tugas pembangunan. Berikan pelayanan terbaik ke warga. Apabila ada ketidak jelasan informasi, pemerintah desa segera koordinasi dengan OPD terkait. Sehingga masyarakat yang membutuh kan informasi, pemerintah desa dapat menjelaskan dengan benar dan dapat di pahami masyarakat,” tegas sulpakar

Hadir dalam kegiatan tersebut asisten Bidang pemerintahan dan Kesra Drs. Indra Kusuma Wijaya, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Wahyu Arswendo Umbara, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ir. Humanisa Lubis dan beberapa Kepala OPD, Perwakilan BPJS, Kepala Puskesmas, Camat, Kepala Desa dan Sekdes se-Kabupaten Mesuji dan tamu undangan. 

Reporter : Riken

LAINNYA