Tekan Laju Inflasi, Pj Bupati Tulang Bawang Gerakkan Tanam Cabai di Tiap OPD 

waktu baca 1 menit
Rabu, 8 Mar 2023 13:57 0 84 Redaksi

TULANG BAWANG, L86News.com – Penjabat Bupati Tulang bawang, Drs Qudrotul Ikhwan MM Gerak kan Penanaman Cabai di Seluruh OPD, Kecamatan dan Kampung se-Kabupaten Tulang bawang.

“Kabupaten Tulang bawang sangat berpotensi terutama pada bidang pertanian dan perikanan. Hal ini menjadi kekuatan kita dalam menekan laju inflasi” jelas Qudrotul Ikhwan.

Ia melihat banyak pekarangan sekitar rumah warga masih kosong dan disana sini masih banyak di jumpai lahan tidur yang belum dioptimalkan. Hal tersebut menjadi salah satu PR untuk selalu jeli melihat situasi tersebut.

“Bayangkan bila lahan atau pekarangan tersebut kita tanam tanaman seperti cabe, tomat, rampai dan beberapa tanaman yang bernilai ekonomi tinggi. Tentu sangat banyak manfaatnya dan hal ini secara otomatis meningkatkan kemandirian pangan bagi setiap warga kita” jelas Qudrotul Ikhwan

Selepas melakukan penanaman cabai, Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs Qudrotul Ikhwan MM beserta rombongan beranjak ke kampung Tiuh Tohow untuk melihat prosesi panen madu Trigona.

Reporter : Frensi

LAINNYA