PT Armada Pratama di Wae Pesi Diduga Langgar Prosedur

Redaksi Liputan86

MANGGARAI, L86News.com -PT. Armada Pratama yang berlokasi di Wae Pesi, Desa Bajak Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai di duga melanggar prosedur

Hal tersebut di sampaikan Kepala Bidang (Kabid) Penataan, Pengelolaan dan Perlindungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manggarai, Hironimus Sukaria kepada awak media, Senin, (06/03/2023) 

“Sejauh ini keberadaan PT. Armada Pratama telah berkontribusi terhadap Pemda Manggarai, namun kontribusi tersebut, tidak harus mengabai kan tanggung jawabnya terhadap peraturan,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Hironimus Sukaria, selama dirinya menjabat sebagai Kabid di DLH Kabupaten Manggarai, PT. Armada Pratama belum pernah melakukan evaluasi laporan kerja ke Pemda Manggarai melalui DLH.

“Padahal, evaluasi kerja ini merupakan bentuk laporan pertanggung jawaban pihak PT. Armada Pratama yang harus di lakukan setahun sekali. Namun hingga saat ini PT. Armada Pratama belum melakukan hal itu,” jelasnya. 

Padahal, sambung dia, sebelum nya PT. Armada Pratama sudah pernah mendapat teguran terkait kelalaiannya terhadap tanggung jawab kerjà, termasuk tanggung jawab laporan evaluasi tersebut.

“Untuk itu dalam waktu dekat, kami akan kembali memanggil pihak PT. Armada Pratama guna mempertanya kan hal ini,” ujar Hironimus Sukaria.

Lebih lanjut Hironimus mengucap kan terima kasih atas peran pers yang menjadi mitra pemerintah. “Sehingga apapun persoalan yang ada di lapangan, segera mungkin dapat di awasi. Ini merupakan tanggung jawab kita semua,” ucapnya.

Sementara di waktu dan tempat berbeda, Alouysius Selama, S.H selaku Biro Hukum PT. Armada Pratama membenar kan ikhwal keluhan warga terhadap ceceran aspal di jalan depan perusahaan. 

“Apa yang menjadi informasi teman-teman media di lapangan itu benar,” kata Alouysius Selama ketikan di konfirmasi wartawan, Sabtu (04/03/2023).

Dan setelah pemberitaan itu ada, lanjut Alouysius PT. Armada Pratama langsung melakukan pembersihan di sekitar lokasi keluhan. “Sehingga saad ini akses jalan tersebut sudah bisa di lalui dengan baik,” tandasnya.

Bahkan, sambungnya, untuk warga yang tinggal di sekitar perusahaan PT. Armada Pratama telah mendapatkan penerangan listrik secara grtis, termasuk juga jaminan kesehatan bagi warga di lokasi perusahaan.

“Kami juga berterima kasih kepada teman-teman media terhadap informasi dari persoalan ini, sehingga kami bisa mengetahui dan langsung mengatasinya,” ucap Alouysius.

Reporter : Bino Maot

Share This Article