x

Edukasi Pembuatan Publikasi, Kominfo Mesuji Sosialisasi Portal Aplikasi Melodi 

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Feb 2023 18:44 0 43 Redaksi Liputan 86

MESUJI, L86News.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Mesuji lakukan sosialisasi Portal Publikasi dan Dokumentasi Aplikasi Melodi untuk kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau kecamatan.

Acara sosialisasi berlangsung di Kantor Dinas Kominfo, Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, Komplek Perkantoran Pemda Mesuji, Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kamis (16/02/2023).

Kegiatan itu di ikuti oleh seluruh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Umum dan Kepegawaian dari seluruh OPD dan Kecamatan yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mesuji.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji Muhammad Mausiruddin, S.Sos melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Hendra Kurniawan, S.Kom mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk mengedukasi cara membuat sebuah dokumentasi atau publikasi suatu kegiatan di OPD.

“Kominfo menjadi portal untuk kawan kawan OPD dalam memberikan publikasi dan dokumentasi kegiatan dan program unggulan yang ada di OPD masing masing. Jadi tugas Kominfo adalah mempublish kegiatan itu di medsos resmi pemerintah dan membuatkan rilis untuk di informasikan ke kawan kawan media untuk di ekspos,” ujarnya

Nantinya, lanjut Hendra, melalui kegiatan semacam itu para Kaubag meng UP di tiap OPD. “Untuk itu kedepan harus memiliki kemampuan dalam mempublikasi kan atau mendokumentasi kan kegiatan di OPD nya masing-masing,” jelasnya saat membuka kegiatan.

Salah satu pemateri yang di hadirkan pada acara tersebut yakni Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji Apriadi, SE. Ia akan berbagi ilmu terkait penulisan berita atau informasi tentang kegiatan di OPD yang layak menjadi sebuah produk jurnalistik.

Selain itu, kegiatan juga akan diisi dengan pemateri dari Komunitas Photografy Kabupaten Mesuji. Pada materi ini, sejumlah tata cara terkait pengambilan gambar dengan kwalitas baik, bagus dan layak di jadikan produk dokumentasi dan publikasi akan di ajarkan ke para peserta sosialisasi. 

Reporter : Riken


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x