x

Koarmada III Gerak Cepat Kerahkan KRI Mata Bongsang – 873 Angkut Bantuan Korban Gempa Jayapura

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Feb 2023 19:27 0 41 Tim Redaksi 1

SORONG, L86News.com – Koarmada III memberangkatkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Mata Bongsang-873 yang mengangkut bantuan untuk korban gempa di Jayapura pada beberapa waktu lalu.Selasa (14/02/23).

Panglima Koarmada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda Agus Hariadi, M. Han mengatakan misi pengiriman bantuan tersebut akan diangkut menggunakan KRI Mata Bongsang – 873 yang dikomandani Mayor Laut (P) Eben H. M. Siagian dari unsur Satrol Lantamal X Jayapura.

Misi sosial ini diawali embarkasi bahan bantuan yang didapatkan melalui pos komando di tiga tempat di Kabupaten Sorong Papua Barat Daya yang dibentuk di bawah kordinator Dinas Potensi Maritim Koarmada III, selanjutnya KRI Mata Bongsang-873 akan diberangkatkan dari Dermaga Lantamal XIV, Sorong, Papua Barat Daya dan diperkirakan akan tiba di Jayapura dalam dua hari kedepan dengan waktu tempuh pelayaran kurang lebih selama 50 jam.

Bantuan sosial yang terkumpul berasal dari Koarmada III, Dinas Sosial Pemda Kabupaten Sorong dan dari 18 Lembaga Swadaya Masyarakat di wilayah Kabupaten Sorong dan sekitarnya, selain itu juga berasal dari beberapa Paguyuban Kemasyarakatan baik dari kota mapupun Kabupaten Sorong. Berbagai bahan bantuan telah terhimpun melalui Posko Koarmada III Peduli berupa sembilan bahan pokok (Sembako) seperti beras, mie instan, air mineral kemasan dan pakaian layak pakai.

Panglima Koarmada III mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Sorong dan sekitarnya yang telah bersinergi mendukung dan membantu Pemerintah dalam mengatasi situasi dan kondisi masyarakat yang sedang berduka.

Kegiatan pemberian bantuan terhadap korban bencana ini merupakan bagian dari tugas TNI yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dimana Koarmada III bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dan Lembaga Swadaya Masyarakat bahu membahu mengumpulkan bantuan kemanusiaan untuk disalurkan kepada korban bencana,” ungkap Pangkoarmada III”.

Reporter : Tim/86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca