Minggu, 23 Jun 2024
x

Berjuang Melawan Penyakit, Balita Penderita Hidrosefalus Ini Butuh Bantuan Pemerintah

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Feb 2023 22:49 0 129 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Nasib malang harus dialami oleh I Gede Pande Suta Wijaya. Bocah berusia tiga tahun itu harus menderita penyakit Hidrosefalus.

Putra kedua pasangan Putu Subroto (38) dan Yuni Anggela (32) warga Dusun Purna Jaya, RT/Rw 001/001 Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Pasir Sakti ini tiap hari harus berjuang melawan penyakit.

Saat disambangi Liputan 86, terlihat sibocaj menahan rasa sakit akibat penyakit yang di deritanya. Gede hanya bisa berbaring tanpa bisa bermain seperti anak seusianya. 

Berdasar keterangan Yuni, orang tua Gede, penumpukan cairan di rongga otak yang di alami anaknya itu sudah terlihat sejak usia 1 bulan dan semakin lama semakin membesar karena mendapat tekanan dari cairan tersebut. 

“Sejak pengidap penyakit ini, Gede harus rutin di bawa ke rumah sakit Imanuel untuk berobat jalan paska operasi tahun 2020 silam,” kata Yuni orang tua Gede, Senin (23/02/2023).

Selain hanya bisa berbaring di tempat tidur, Gede juga harus tersiksa dan menangis kesakitan ketika buang air kecil dan besar karena selang yang mengarah ke kepalanya kerap mengeluar kan cairan saat buang air.

Derita itu semakin pait di rasa kan Gede lantaran kondisi kedua orang tuanya serba ke kurangan. Balita yang seharus bermain ceria harus berjuang melawan perihnya penyakit dan pahitnya kehidupan.

Ayah Gede, Putu Subroto hanya lah seorang buruh harian di tambak udang milik tetangganya. Penghasilannya pun tak sebanding dengan beban yang harus ia tanggung demi sang buah hati.

Hal yang lebih Putu Subroto takutkan lagi, tidak lain uang simpananya untuk berobat Gede sudah sangat menipis. Sementara sang suami masih terus bekerja keras mencari biaya untuk pengobatan anak nya.

“Kami orang miskin seperti ini hanya bisa berharap, semoga ada yang peduli dan mau membantu kami untuk mengobati Gede,” harapnya bersedih.

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca