x

Kembali, KST Sebar Hoax dan Provokasi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 11 Feb 2023 18:25 0 50 Redaksi Liputan 86

NDUGA, L86News.com – Tak pernah jera, untuk sekian kalinya gerombolan KST dan simpatisannya kembali menyebarkan berita Hoax di Media Sosial, Sabtu (11/2/2023).

Dimedsos, mereka menampil kan seorang WNA memegang tiang bendera bintang kejora disertai keterangan bahwa WNA tersebut adalah Philip Mark Mehrtens Pilot Susi Air yang pada Selasa (7/2/2023) lalu pesawat nya dibakar oleh gerombolan KST. 

Namun, setelah ditelisik, WNA yang di tampilkan itu ternyata berita 1 tahun silam yakni Kamis (24/2/2022) dan dalam Medsos terlihat sang bule sedang berada di tengah-tengah sekelompok pria dengan memegang senjata laras panjang. 

Sang bule dengan celana selutut itu juga terlihat memegang tiang bendera Bintang Kejora. Hal ini patut di sayangkan karena Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens masih dalam proses pencarian petugas untuk di selamatkan dari penyanderaan gerombolan KST di wilayah Nduga.

Dan hal tersebut seiring dengan penegasan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa saat jumpa Pers di Polres Pelayanan Mimika, Jumat (10/2/2023) 

“Personel Pilot Susi Air masih diduga bersama kelompok KST dan terus dilakukan pencarian sesuai kondisi di lapangan,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih

Demikian pula, berita Hoax dan provokasi kerap disebar oleh gerombolan KST, seperti diungkapkan Brigjen TNI J.O. Sembiring bahwa KST menyebar berita ke masyarakat Paro Kabupaten Nduga bahwa TNI melancar kan operasi militer dan mengancam masyarakat.

“Semua itu tidak benar, itu adalah upaya provokasi gerombolan KST dan simpatisan nya,” jelas Danrem 172/PWY. 

“Itulah provokasi dan memutar balik fakta, jika terus dilakukan, bisa melanggar undang-undang,” imbuhnya. 

Reporter : Hasna


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x