Kapolda Lampung Dengarkan Curhatan Warga Lampung Timur Melalui Jumat Curhat

waktu baca 3 menit
Sabtu, 11 Feb 2023 10:04 0 79 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Untuk  menampung segala keluhan masyarakat, Polda Lampung menggelar program Jum’at Curhat di Pure Dalam Ganda Mayu Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (10/2/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus didampingi, Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution dan para Pejabat Utama hadir di tengah masyarakat Kecamatan Sekampung Udik.

Saat membuka kegiatan Jumat Curhat di Pure Dalam Ganda Mayu tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus menyampai kan maksud dan tujuan di laksanakan nya kegiatan.

“Untuk mendengar aspirasi masyarakat yang nantinya akan kita tampung dan kita upayakan solusinya. Terlebih kami juga menerima masu kan, saran dan kritik yang sifatnya membangun bagi Polda Lampung,” ucapnya.

Selain dari Kepolisian, acara Jum’at Curhat juga dihadiri Camat Sekampung Udik Dwi Giarti, seluruh Kades, tokoh umat Hindu, para pendeta, jero mangku, sesepuh umat, tokoh PHDI, WHDI, Pecalang dan Warga Krama Hindu.

Disamping mendengar ke luhan masyarakat, program Jum’at curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mendekatkan komunikasi antara masyarakat dan Polri serta  mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat,” ujar Kapolda Lampung.

“Sekaligus untuk meningkat kan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” tambah Kapolda.

Nengah Pasek selaku tokoh adat umat hindu, menyambut baik acara Jum’at Curhat dan memberikan apresiasi kepada Polda Lampung dan jajaran bersedia turun ke tengah masyarakat untuk mendengar, menampung aspirasi dan sambung rasa dengan warga. 

Nengah berharap warga Sekampung Udik yang hadir  tidak ragu untuk menyampai kan curhatan, unek-unek atau permasalahan yang dihadapi agar dapat dicarikan solusi secara bersama melalui program Jum’at Curhat

“Untuk saat ini, banyak berseliweran di media sosial tentang berita penculikan anak, apakah itu benar dan bagaimana kita menyikapinya pak,” tanya ibu Wayan warga Sekampung Udik

Kapolda menjawab terkait isu yang ada di media sosial tentang maraknya penculikan anak, tim cyber Polda Lampung telah melaksanakan penyelidikan dan tidak ditemu kan di wilayah Lampung.

Kapolda berpesan agar orang tua tidak panik dan tidak terlalu takut menyikapinya. Meski begitu, Kapolda tetap mengingatkan para orang tua, agar tetap mengawasi anak-anaknya saat berada di luar rumah.

“Anak-anak jangan memakai barang-barang mewah seperti gelang atau kalung perhiasan berharga karena hal itu dapat memancing pelaku kejahatan,” tambahnya

Diakhir acara, Kapolda mengucap kan terima kasih kepada warga Kecamatan Sekampung Udik karena dengan senang hati memberi fasilitas dan waktu hingga Jum’at Curhat dapat berjalan dengan baik

Reporter : Aw/Hum 

LAINNYA