x

Hadiri Peresmian Gedung Kejati, Wakil Ketua III DPRD Sulteng Berharap Pelayanan Semakin Profesioal  

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Feb 2023 17:24 0 69 Redaksi Liputan 86

PALU, L86News.com – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sulteng, H Muharram Nurdin, S,Sos hadiri langsung peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng di jalan Sam Ratulangi nonor 97 Palu, Senin (06/02/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs, Rudi Sufahriadi, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, Walikota Palu H. Hardianto Rasyid, Danlanal dan Denpom Palu.

Selain itu juga hadir Kemen Kumham, Kementerian PUPR, Direktur Bank Indonesia, Direktur Bank Sulteng, Rektor universitas Tadulako, Kepala BPK Perwakilan Sulteng, Pihak PT, Waskita karya dan di hadiri langsung ileh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng,l Agus Salim SH, MH

Dalam kesempatan tersebut, Muharram Nurdin menegas kan bahwa Atas Nama Pimpinan DPRD Provinsi Sulteng sekaligus politisi Partai PDI-Perjuangan mengucap kan selamat atas peresmian dan pemampaatan Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Sulteng dengan nama Graha Perubahan.

Muharram berharap dengan di resmikan nya gedung akan di iringi peningkatan pelayanan kepada masyarakat oleh Kejati Sulteng dan dengan megahnya gedung, pelayanan juga akan semakin profesional, akuntabel dan semakin di cintai masyarakat.

Sementara Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng Agus Salim menjelaskan di bangun nya gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Sulteng disebabkan karena gedung lama telah rusak berat akibat gempa bumi dan tsunami yang terjadi di palu, Sigi, Donggala, dan Parimo pada tahun 2018.

Pembangunan bersumber dari Bank Dunia melalui hibah Kementrian PUPR itu, menurut nya, selaku pemenang lelang pekerjaan konstruksi adalah PT Waskita Karya (Persero) TBK, dengan nilai penawaran Rp 117.831.395.500. Luas gedung 14699 meter persegi dan 9610 meter persegi dengan tinggi 6 lantai detlain waktu pekerjaan 273 hari.

Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Sulteng selanjut nya di resmikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng dengan dimulainya penandatanganan prasasti plakat gedung, penekanan tombol serene secara dan pemotongan tali pita di saksikan langsung oleh para tamu undangan yang hadir. 

Kemudia dilanjutkan dengan peninjauan lokasi dan pasilitas gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Sulteng secara bersama sama. 

Reporter : Rah/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x