x

Hadiri Muswil DDII, Ketua DPRD Sulteng Ucapkan Selamat dan Apresiasi

waktu baca 1 menit
Minggu, 29 Jan 2023 13:24 0 122 Redaksi Liputan 86

PALU, L86News.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah melalui Ketua Komisi 1V, Dr Ir Alimuddin Paada, MS menghadiri Musyawarah Wilayah Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII), Sabtu 28 Januari 2023.

Acara Muswil DDII yang di gelar di Ruang Pegombo Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu juga di rangkai dengan acara Bedah Buku Pemikiran serta Perjuangan M, Nasir dan Hamka dalam dunia pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Alimuddin Paada mengucap kan selamat dan apresiasi atas terlaksananya Muswil. Menurutnya, DDII adalah salah satu lembaga Islam yang memiliki tujuan mulia dan telah menembus pembinaan ke desa-desa terpencil.

“Saya pikir, ini kegiatan yang sangat positif dalam rangka memberikan pendidikan ke agamaan bagi masyarakat terpencil. Dan DDII ini merupa kan kekayaan Islam, karena telah menyebarkan nilai-nilai ke Islaman hingga ke wilayah polosok,” ujar Alimuddin.

Hal sama juga di sampaikan Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura melalui Kepala Biro Kesejetraan Masyarakat (Kesra), Awaludin dalam sambutan nya. Menurut dia, kiprah DDII sudah membantu visi misi Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

“semoga hadirnya DDII di Sulawesi Tengah ini dapat mengikuti jejak ulama terdahulu seperti Datokarama dan Habib Idrus Bin Salim Al Jufri yang sudah menyebar kan Agama Islam di wilayah Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

Reporter : Rahman/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x