MTQ Hadits Tingkat Pelajar dan Umum ke-XXVll Nusa Wungu Digelar

waktu baca 1 menit
Jumat, 27 Jan 2023 22:25 0 196 Redaksi

CILACAP, L86News.com – Guna menciptakan generasi milenial yang islami, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Hadits ke-XXVII tingkat Kecamatan Nusawungu di gelar di Pendopo Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (26/1/2023).

Hal tersebut, disampaikan Ketua Panitia MTQ Hadits, Edy Atmaja dalam sambutannya. Kepala SMPN di Kecamatan Nusawungu ini berharap giat bisa mewujudkan Generasi Qur’ani di wilayah kecamatan setempat.

Selain Camat Nusawungu Misran, SH, Danramil dan Kapolsek Nusawungu, giat juga dihadiri Korwil P dan K, Kepala KUA, Kepala SMP/Mts, SMA/SMK se-Nusawungu serta tokoh masyarakat. 

Dalam sambutanya, Camat Nusawungu berharap melalui MTQ Hadits tersebut akan terlahir bibit bibit qori handal untuk mewakili kecamatan setempat pad ajang MTQ tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional.

“Bila perlu kita dukung penuh untuk maju ke MTQ tingkat kabupaten yang akan digelar pada tanggal 12 Febuari 2023 nanti. Kita berharap bisa masuk dan menjadi menang,” ujar camat. 

Acara di tutup dengan pengumuman pemenang dan disambut haru, sedih dan bangga oleh seluruh peserta lomba. Sejumlah pemenang juga akan disiapkan untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat kabupaten.

Reporter : Slh 

LAINNYA