x

Penyelundupan 3.250 Gram Ganja Kembali di Gagalkan Satgas Pamtas Yonif 132/BS

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Jan 2023 10:23 0 106 Redaksi Liputan 86

KEEROM, L86News.com – Satgas Pamtas RI-PNG sektor utara Yonif 132/BS kembali gagalkan penyelundupan narkotika Jenis Ganja seberat 3250 gram Di Jl.Trans Jayapura – Wamena, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (25/01/2023).

Upaya penyelundupan dapat di gagalkan Prajurit Jaladara ketika Pos Sawiyatami pimpinan Letda Inf Iwan Tober Panjaitan melakukan swiping terhadap rombongan kendaraan Truk Mitsubishi Canter Nopol DP 8851 GL.

Truk yang dikendarai I (49) bersama 1 OTK dan satu unit kendaraan Mitsubishi Triton Nopol DI 8584 GL yang di kendarai MJ (46) bersama 2 orang rekannya RM (35) dan B (24) di stop saat konvoi dari Wamena menuju Jayapura.

Dalam pemeriksaan personil Pos, Pelaku I mengaku jika 1 OTK tersebut bukan bagian dari rombongan mereka. Tetapi orang yang menumpang dari Distrik Waris dan memiliki tujuan ke Jayapura. 

Kecurigaan petugas semakin mengarah karena saat tiba di depan Pos Sawiyatami, OTK tersebut terlihat gelisah dan ketika diperiksa melarikan diri kearah hutan. Pengejaran pun di lakukan namun hasilnya nihil karena kondisi gelap.

“Ketika kami melewati Waris ada satu orang berdiri dipinggir jalan dan mau menumpang hingga Jayapura, lalu saya suruh dia naik dan taro barang bawaannya di belakang,” ungkap I.

Pemeriksaan berlanjut pada kndaraan dan ditemukan tas besar berisi paket-paket ganja siap edar dengan total berat 3.250 gram. Hasil temuan tersebut dilaporkan Danpos Sawiyatami kepada Kapten Inf Sutan Syahril Dankipur D.

“Ini merupakan salah satu upaya kami meminimalisir kegiatan ilegal disepanjang Jl. Trans Jayapura-Wamena. Kami berkomitmen tidak akan memberikan celah sekecil apapun bagi kegiatan ilegal di Perbatasan RI-PNG,” ungkap Kapten Inf Sutan Syaril.

Barang bukti tersebut akan di serahkan kepada Dansatgas Letkol Inf Ahmad Fauzi yang selanjutnya akan diserahkan kepada Kolakopsrem 172/PWY.

“Saya selaku Dansatgas sangat mengapresiasi dan bangga atas hasil kinerja Prajurit Bima Sakti yang selalu siap mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG,” pungkas Letkol Inf Ahmad Fauzi.

Reporter : Has/Pen


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x