x

Masak Diatas Perahu, Kapal Nelayan Terbakar Ditengah Laut Seputar Teluk Penyu

waktu baca 1 menit
Sabtu, 31 Des 2022 15:39 0 65 Redaksi Liputan 86

CILACAP, L86News.com– Perahu katir nelayan Sinar Nusa Utama GT 1 yang berangkat dari Kali Yasa menuju perairan sekitar PPSC dan teluk penyu guna mencari ikan terbakar, Jumat (30/12) sekira pukul 16.30 WIB

Kasat Polair Polresta Cilacap, AKP Huda Syafei mengatakan, peristiwa yang menimpa perahu berawak 3 kru itu berawal saat salah satunya masak makanan diatas perahu pada Sabtu (31/12) sekitar pukul 06.30 Wib.

“Ketika salah satu nelayan itu memasak untuk sarapan pagi di atas perahu dan 2 nelayan lain menarik jaring, tiba-tiba selang regulator kompor gas lepas apinya langsung menyambar BBM pertalit di tangki perahu,” ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, lajut Kasat, rumah, body dan mesin perahu terbakar. Nelayan yang sedang memasak berteriak minta tolong Hinga ke 2 teman yang sedang menarik jaring membantu menyiram api dan mematikan aliran api dari tabung gas.

“Berkat laporan peristiwa tersebut, kami bersama tiga anggota dan Relawan SAR Arvanat langsung menuju lokasi untu membantu dan mengevakuasi nelayan dan perahunya,” ucap Kasat.

“Akibat kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun perahu dan mesinnya terbakar. Berdasar keterangan korban, kerugian ditaksir sekitar Rp. 80 juta,” pungkas AKP Huda Syafei

Reporter : Slh/Hum 


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x