x

Bina Kemampuan dan Kekuatan Prajurit, Yonmarhanlan XIV Gelar Cross Country

waktu baca 1 menit
Kamis, 29 Des 2022 15:49 0 83 Redaksi Liputan 86

SORONG, L86News.com – Membina kemampuan dan kekuatan prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Yonmarhanlan XIV Sorong melaksanakan latihan Cross Country di wilayah puncak Arfak, Distrik Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabo (28/12/22)

Giat dalam rangka Latihan LPD TW. IV TA. 2022 yang di pimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan XIV Letkol Marinir Oktofiansyah Rahman itu diikuti seluruh Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Yonmarhanlan XIV Sorong.

Pantauan dilokasi, terlihat latihan diawali dengan pemeriksaan oleh Bintara Kesehatan dan disusul dengan senam pemanasan. Hal tersebut dilakukan guna  memastikan prajurit dalam kondisi sehat serta terhindar dari cidera saat pelaksanaan.

Usai arahan Palaklat dan persiapan, latihan Cross Country dimulai dengan memotong salah satu bukit di Kota Sorong. Bukit yang memiliki struktur geografi menantang itu menjadi tantangan tersendiri bagi prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong untuk ditaklukkan.

Komandan Yonmarhanlan XIV Sorong disela memantau giat latihan menjelaskan, kegiatan LPD Cross Country di lakuka kan untuk meningkatkan kemampuan standar militer bagi setiap prajurit di kestuanya. 

“Selain itu, latihan juga merupa kan salah satu bentuk pembinaan personel guna meningkatkan kekuatan fisik setiap prajurit agar mampu menunjang tugas pokok dan tugas-tugas lain sesuai perintah Satuan Atas,” imbuhnya.

Reporter : Tim86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x