x

Puting Beliung Hantam Pulau Tengah, Satu Rumah Atapnya Porak Poranda

waktu baca 2 menit
Kamis, 22 Des 2022 23:11 0 84 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86News.com — Angin puting beliung terjang perkampung dan persawahan di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Kamis (22/12/2022) sekira pukul 15:00 Wib.

Akibatnya, satu rumah milik Suyono warga RT/RW 001/002 desa setempat porak poranda di bagian atap. “Kejadian nya sekitar jam 15.00 Wib mas,” ujar Kades Pulau Tengah, Nuriyanto menjawab Liputan 86

Dijelaskan Nuriyanto, kerusa kan rumah Suyono tersebut tidak terlalu parah dan hanya rusak dibagian atap dapur.

“Gak parah kok mas, hanya atap dapur dan warga pun langsung bergotong royong membantu memasang genteng nya,” kata Kades.

Selain tidak parah dan hanya satu rumah mengalami kerugian material, akibat musibah angin kencang tersebut kata Kades juga tidak menimbul kan korban jiwa.

“Cuma satu rumah bagian dapur saja, karena anginnya lari ke tengah sawah. Tidak ada korban jiwa, angin hanya sekilas dan hanya rumah di sekitar pinggir sawah. Setelah reda, warga saya ajak gotong royong memperbaiki rumah yang rusak,” ucapnya.

Namun, berdasar informasi yang berhasil dihimpun, angin puting beliung juga menerjang Desa Pulau Jaya kecamatan setempat. Akibatnya, atap bangunan Madrasah dan tempat parkir MI Guppi 13 Pulau Jaya juga rusak parah.

Menurut keterangan Aris Subagio selaku Kepala MI Guppi 13 Pulau Jaya, peristiwa juga terjadi sekitar pukul 15:00 Wib. “Saya tau dari anak-anak dan langsung kesekolah. Parkiran terlihat roboh dan atap gedung bagian samping rusak,” ujarnya 

Reporter : Anesmi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x