x

Sekjen FRN Sebut Tuduhan Kamarudin Terhadap Kepolisian Tidak Mendasar

waktu baca 2 menit
Kamis, 15 Des 2022 20:21 0 72 Redaksi Liputan 86

JAKARTA, L86News.com – Sekjen perkumpulan wartawan fast respon Dian surahman merespon pernyataan Kamaruddin Simanjuntak yang menyebut polisi hanya mengabdi kepada negara satu minggu dan tiga minggu sisanya ke mafia. Dia menilai hal tersebut adalah penghinaan terhadap kepolisian.

Dian surahman berpendapat itu adalah suatu penghinaan tak mendasar terhadap profesi polisi. Aneh, pengacara kok tidak tahu pekerjaan polisi,” kata sekjen frn kepada rekan wartawan, Kamis(15/12)

Diketahui, Kamaruddin Simanjuntak sempat melontarkan pernyataan pedas untuk Polri. Menurutnya, rata-rata polisi di negeri ini bersikap buruk lantaran mengabdi kepada mafia.

“Kalau jujur, memang polisi di mana-mana rata-rata melakukan perbuatan itu kok (mengabdi kepada mafia),” kata Kamaruddin Simanjuntak dalam kanal YouTube Uya Kuya TV pada Jumat, 9 Desember 2022.

“Kami fast respon sangat geram dengan pernyataan yang tak mendasar oleh kamarudin, karena seyogyanya profesi Polri adalah mulia karena mengabdi kepada negara dan sebagai pengayom masyarakat ” tegas Dian

“Kami juga meminta kepada Kamaruddin Simanjuntak untuk segera meminta maaf jika tidak Kami akan siap melaporkannya” tutup Dian

Menanggapi hal itu, Eks Kabareskrim Komjen (Purn) Ito Sumardi ikut buka suara.

Menurut Ito Sumardi, pernyataan yang dilontarkan Kamaruddin tersebut sangat tendensius dan dapat berakibat pada konsekuensi hukum.

“Tentunya, ada konsekuensi hukum terhadap yang bersangkutan dengan ucapan yang disebarkan melalui media dan dipublik,” kata Ito Sumardi kepada wartawan, Rabu (14/12/2022).

Komjen (Purn) Ito menyebutkan bahwa pernyataan tersebut sangat tidak menunjukkan sikap seorang akademisi. Karena itu, sikap Kamaruddin Simanjuntak dinilai tidak etis mencap polisi sebagai pengabdi mafia.

Frn berpendapat hal demikian tidak bisa dibiarkan karena apa yang disampaikan nya itu tak mendasar dan tidak dengan data.

Reporter :AF/Rls


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x