x

Diduga Jadi Korban Praktek Ilmu Hitam, Warga Marga Sekampung Alami Depresi

waktu baca 3 menit
Jumat, 9 Des 2022 09:42 0 180 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – MTM (50) warga Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur kini tengah mengalami depresi berat setelah diduga menjadi korban praktek ilmu hitam.

Bahkan tak hanya depresi, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala SMKN 1 Marga Sekampung itu di kabarkan jatuh sakit dan hingg hari ini kondisinya belum stabil dan masih dalam perawatan keluarga.

Ma’il adek kandung MTM menjelas kan, setelah terjadi peristiwa tak suwajarnya beberapa waktu lalu, kondisi kakaknya berubah total. “Kakak saya seperti depresi berat dan tidak mau ditemui siapa pun,” ujarnya saat di temui di rumahnya, Kamis (8/12/2022).

Hal senada juga di sampaikan AN sala satu adek MTM. Kata dia sebelum depresi, kakak nya sempat cerita telah terjadi hal tak sepantasnya terhadap dirinya. “Peristiwa itu, berawal saat kakak saya itu di hubungi oleh seseorang,” ungkapnya.

Melalui nomor hp yang tak di kenal, seseorang itu berulang kali bahkan hingga belasan kali menelpon. “Namun, saat sore hari, setelah kakak saya mandi sepulang dari kebon, hp bunyi dan terpaksa di angkat karena kakak saya jengkel,” ucap AN

Kemudian, lanjut AN, si penelpon yang sebelumnya memang tidak dikenal itu menyuruh kakak saya untuk menuruti semua perintahnya. Aneh nya, hampir semua perintah sipenelpon dituruti oleh kakaknya. Anehnya lagi, meski sudah sadar tapi masih bingung dengan yang terjadi.

“Selaku pihak keluarga, kami tidak pernah menyangka jika pesan percakapan via hp itu direkam video hingga di posting di media sosial Fasbook. Kami, keluarga dan kakak sangat terpukul dan malu. Semoga warg yang melihat bisa maklum adanya,” ucap AN.

Atas nama MTM dan keluarga, AN memohon maaf kepada Tokoh Adat, Masyarakat dan khususny lembaga pendidikan SMKN 1 Marga Sekampung. “Sebagai manusia biasa, kami tak luput dari khilaf dan dosa. Hanya maaf dan berjanji tidak akan mengulang kesalahan yang sama,” pungkasnya

Terpisah Ketua Umum LSM Lipan RI, Abas Mutian Saleh mengecam keras perbuatan oknum tak bertanggung jawab yang telah membuat dan memposting vidio tanpa seizin korban di media sosial facebook.

“Selaku lembaga swadaya masyarakat, kami sempat melacak keberadaan nomor telepon yang dipakai pelaku. Tapi sayangnya terputus. Kami menduga, MTM ini menjadi korban dari dalam,” ujar Abas.

Hal sama juga di sampaikan Rahman RJ selaku penggiat sosial kontrol. Menurutnya, ia pun sempat melacak pemilik akun Facebook yang mengunggah vidio tersebut. Namun buntu dan diduga akun tersebut juga palsu.

“Kepada masyarakat dan semua pihak, kami berpesan agar tetap waspada dan hati-hati dalam bermedia sosial. Jadikan peristiwa ini sebagai pelajaran berharga agar terhindar dari hal hal yang merugikan diri sendiri,” pungkasnya.

Reporter : As/Rr


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x