x

Ngaji Dipelantikan PRNU, KH Muhammad Abbas: Waspada Terhadap Neo Wahabi

waktu baca 2 menit
Minggu, 20 Nov 2022 19:42 0 137 Redaksi Liputan 86

BANYUMAS, L86News.com – Pengasuh Pondok Pesantren Buntet Cirebon KH. Muhammad Abbas Billy Yachsy, MA, memperingatkan jamaah agar waspada terhadap Neo Wahabi yang berkedok Ahlussunnah Waljama’ah.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Pelantikan Pengurus Ranting NU Desa Pangebatan Kecamatan Karanglewas Kabupaten Banyumas di Halaman MI Ma’arif NU 01 Pangebatan Karanglewas, Sabtu (19/11/2022) jam 23:00-01:00 Wib

Dalam tausyiahnya, KH. Muhammad Abbas Billy Yachsy, MA menjelaskan bahwa Wahabi membias kan dirinya dengan membuat nama pesantren, madrasah, sekolah dan lain-lain dengan nama yang lazim digunakan oleh warga Nahdliyyin pada umum nya. Hanya saja, kurikulum dan muatan yang mereka sampaikan berfaham Wahabi.

“Jika dikaitkan dengan nilai-nilai mendasar agama islam, sejarah manusia yang pertama sekaligus kakek-nenek moyang manusia, yakni Nabi Adam AS, jelas-jelas mendapatkan perintah untuk mengamalkan tiga syariat islam, pertama yaitu menikah, kedua dilarang merusak alam, dan ketiga meneteskan darah.” ujarnya

Sedangkan Wahabi, lanjutnya, mengajarkan untuk saling bunuh membunuh jika tidak sepaham dengannya, karena semua yang tidak sepaham dengan mereka itu dianggap toghut, bahkan dianggap kafir dan halal darahnya. “Jadi sangatlah aneh jika agama kita mendidik kita seperti itu karena tidak sesuai nilai-nilai luhur agama islam,” ucapnya.

Kepada masyarakat, Ia berpesan agar masuk kedalam NU atau kembali ke NU, dan memahami NU secara holistik (menyeluruh), karena tidak sedikit kyai, santri, masyarakat yang mengaku NU, walaupun secara keseharian mengamalkan dzikir, shalawat, qunut, dan lainnya.

“Namun harakah (gerakan) dan fikrahnya (pemikiran) bertentangan dengan NU. Sehingga Allah SWT akan mencabut keberkahannya dan disatukan dengan para pengkhianat.” Tutupnya

Terlihat dalam acara tersebut Forkopincam, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa Pangebatan, Pengurus MWC NU Karanglewas, Pengurus PRNU Pangebatan, Pengurus Banom NU, Lembaga NU, Tokoh Masyarakat, Budayawan Banyumas, Keluarga Besar MI Ma’arif NU 01 Pangebatan, Pengurus JPZIS NU Care-LAZISNU BERES, dan ribuan masyarakat.

Reporter : Djar/Shlh.


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x