x

Evaluasi Kinerja Pilar Sosial, Komang Koheri Ajak Pendamping PKH Tingkatkan Pelayanan

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Nov 2022 09:17 0 107 Redaksi Liputan 86

METRO, L86News.com – Anggota Komisi VIII DPR RI Komang Koheri, S.E mengajak dan memberikan memotivasi para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) agar terus mengasihi dan melayani warga dengan sepenuh hati. 

Edukasi tersebut, ia sampai kan pada giat pemantauan dan evaluasi kinerja sumber daya serta peningkatan kapasitas pilar-pilar sosial di Ballroom Aidia Hotel Gande Kota Metro, 15-16 November 2022 dengan peserta sekitar 800 orang pemdamping PKH dari 5 kabupaten di Lampung.

“Mari terus kita layani dengan sepenuh hati dan bersungguh sungguh melaksanakan tugas dan fungsinya. Karena para pendamping PKH merupakan ujung tombak Kementerian Sosial (Kemensos),” ujar Komang Koheri saat membuka acara, Rabo (15/11/2022).

Dijelaskan Komang, dalam melaksanakan pelayanan kesejahteraan sosial, Kemensos didukung oleh pilar-pilar sosial seperti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Taruna Siaga Bencana(Tagana). 

“Pilar-pilar sosial tersebut lah yang bekerja tanpa pamrih dan tak mengenal lelah. Namun demikian, mereka tetap harus dibekali dengan pengetahuan dan keahlian dalam memberikan pelayanan sosial,” ucap Komang.

Komang pun berharap bagi yang terpilih sebagai pendamping PKH bisa terus melayani serta menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Jika terdapat kendala, DPR RI siap dan hadir membantu memberi solusi. 

“Saya mengusulkan agar di tiap tiap kabupaten dibangun rumah aspirasi kemanusiaan. Dirumah itulah pendamping PKH akan berkumpul dan memudah kan Program Atensi Kemensos dan dinas dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

Bagianta Sembiring mewakili Kemensos RI dan Koordinator Subdit Sumber Daya Divjamsos yang hadir juga memberikan apresiasi ke para pendamping PKH yang datang dari Lampung Tengah, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Timur dan Lampung Utara. 

Selain itu, juga hadir perwakilan dinas sosial dari 5 kabupaten, anggota DPRD Tulang Bawang Heri Koko SH, anggota DPRD Provinsi Lampung Ni Ketut Dewi Nadi ST, dan Wakil Ketua Komite 2 DPD RI asal Lampung Dr. H. Bustami Zainudin, S.Pd, MH. 

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x