x

Dua Calon Kades PAW Desa Segara Makmur Tampil Memukau Saat Adu Visi Misi 

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Nov 2022 07:59 0 69 Redaksi Liputan 86

BEKASI, L86News.com – Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabuoatrn Bekasi gelar adu visi dan misi Calon Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW) tahun 2021 – 2027 di Marunda, Selasa (15/11/2022).

Rangkaian pemilihan Kades PAW tersebut sudah dilaku kan dan menyisakan 3 Calon Kades. Masing-masing adalah nomor urut 1 Abdur Rohim, S.Sos (39), nomor urut 2 Nurmansyah Tobagyo (41) dan nomor 3 H. Hasan Basri, SE (44).

Namun, acara adu visi misi yang di mulai pukul 13.00 WIB dan dihadiri puluhan warga itu hanya di ikuti oleh 2 Calon Kades. Sedangkan Calon Kades nomor urut 1 tidak dapat hadir karena Sakit. 

Hadir juga Kasi Pembangunan mewakili Camat Tarumajaya, perwakilan dari Polsek dan Koramil, Ketua BPD, Pjs. Kades tamu undangan, tokoh, RT, RW, Kadus dan elemen masyarakat.

Dengan cara ambil nomor, acara dimulai dari nomor urut 3, H. Hasan Basri. Ia tampil memaparkan visi misi selama 15 menit dan dilanjut dengan menjawab 3 pertanyaan dari tamu undangan.

Calon Kades no.urut 2 Nusmansyah Tobagyo juga diberikan kesempatan yang sama. Terdengar riuh tepuk tangan dari tamu undangan yang juga merupakan pendukung dari masing-masing Calon saat pemaparan visi dan misi.

Selaku ketua panitia, Nanang mengatakan pihaknya masih mengalami kekurangan anggaran. “Kami Panitia tidak ada anggaran, salah satu Calon sampai saat ini belum juga memberikan dana partisipasi,” ujarnya usai kegiatan.

Sementara, salah satu Calon Kades mengaku di tarik dana Rp 10 juta untuk biaya partisipasi Pilkades PAW tersebut. “Kami dimintai masing-masing Rp 10 juta, tapi salah satu calon hanya mampu memberi Rp 5 juta,” ucapnya. 

Kemudian, lanjutnya, di tambah bantuan dari Pjs Kades, Rp 5 juta, jadi total Rp 30 juta. “Puncak Pilkades PAW dengan pemungutan suara akan berlangsung pada Minggu (20/11/2022),” pungkasnya

Reporter : Napsiah


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x