x

Sejumlah Even dan Turnamen Meriahkan HUT Kabupaten Mesuji ke-14 

waktu baca 3 menit
Kamis, 10 Nov 2022 21:40 0 87 Redaksi Liputan 86

MESUJI, L86News.com – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Kabupaten Mesuji Tahun 2022, sejumlah even dan perlombaan digelar. Salah satu kegiatan yang cukup menarik untuk di ikuti yakni turnamen Futsal antar organisasi media dan Perangkat Daerah (OPD).

Turnamen yang dimotori Dinas Kominfo Kabupaten Mesuji ini juga di gelar untuk merekatkan tali silaturahmi antar insan pers dan OPD setempat. Sistem pendaftaran pesertanya pun cukup dilaku kan secara online dan mudah.

Link sudah disiapkan secara apik oleh Dinas Kominfo baik secara virtual atau melalui aplikasi. Sejak di buka, tercatat 20 tim futsal telah mendaftar dan menyatakan siap bertanding. Dua tim di antaranya adalah tim PWI dan PWRI Kabupaten Mesuji.

Gelaran turnamen Futsal resmi dimulai sejak tanggal 7 sampai 10 November 2022. Pertandingan yang digelar pukul 10.00 sampai 16.00 Wib itu, tim futsal Ceria (gabungan Dinas Perkrim dan Arsip) berhasil melaju ke babak semifinal.

Disusul Tim Futsal Dinas Pendidikan, Sekretariat Dewan dan Tim Futsal Dinas Damkar. Namun, setelah melalui berbagai pertarungan sengit, tim Dinas Pendidikan berhasil menjuarai turnamen. Sedang kan juara dua dan tiga di raih tim futsal ceria dan tim dari sekretariat DPRD Mesuji.

Kabid Kominfo Kabupaten Mesuji, Hendra Kurniawan menjelaskan, guna memeriah kan HUT Kabupaten Mesuji, turnamen ini di gelar setiap tahun dan tahun ini merupa kan kegiatan Kominfo yang ke dua kalinya.

“Awalnya kegiatan ini di inisiasi oleh kawan kawan media saat ngobrol santai di warung kopi. Lantaran tahun lalu hanya tiga organisasi media yang ikut, tahun ini kita gabung dengan dinas dinas jadi ramai dan semakin seru,” ujarnya.

Hendra pun bersyukur seluruh kegiatan berjalan lancar dan sukses. Selain semangat para pemain tinggi, penonton dan suporter masing masing tim ikut meramaikan turnamen. “Selamat kepada tim yang mendapat juara, teruslah berlatih,” ucapnya.

Kepada tim yang belum beruntung, Hendra mengucap kan terima kasih atas partisipasinya. Ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Mesuji Drs Sulpakar, M.M yang sudah berkenan hadir dan menyaksi kan pertandingan juga ia sampaikan dengan tulus.

“Sesuai dengan moto pak bupati bergerak bersama maju semua maka kita harap kan acara ini menjadi motivasi kita membangun Kabupaten Mesuji dari jalur olah raga dan kebersamaan,” ujar Mad Mausiruddin selaku Kadis Kominfo

Untuk diketahu, selain futas, Dinas Kominfo tahun ini juga menggelar turnamen tenis meja untuk OPD dan umum dengan peserta sebanyak 65 orang. 

Tenis meja yang digelar pada 8 November 2022 di balai Desa Gedung Mulya, Tanjung Raya itu memperebutkan tropi, piagam dan uang pembinaan. Juara 1 Hendra (Kominfo), Juara 2. Parno (Bagian Umum Setdakab), Juara 3 Bersama (Didik Gedung Mulya dan Bambang Simpang Pematang) 

Reporter : Riken 


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x