Komang Koheri : Hari Pahlawan Harus Dimaknai Dengan Semangat dan Gelora Dari Seluruh Masyarakat

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Nov 2022 08:04 0 100 Redaksi

LAMPUNG TENGAH, L86News.com – Guna menghargai  jasa-jasa para pahlawan, Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November harus dimaknai dengan semangat serta gelora dari seluruh masyarakat.

Ungkapan bijak tersebut disampaikan Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan I Komang Koheri SE ketika ditanya tentang makna hari pahlawan yang di peringati pada Rabu (9/10/2022).

Kata Komang, mengenang dan menggelorakan hari pahlawan tidak lain adalah upaya untuk mengingat kembali api semangat revolusi yang dikobarkan para founding fathers yang begitu gigih berjuang  demi kemerdekaan negara ini.

“Kegigihan para pejuang ketika itu, menjadi sebuah dasar kewibawaan negara. Dimana dalam sejarah mencatat para pejuang bersatu padu bertempur melawan penjajah  di Surabaya pada 10 November  1945, demi mempertahankan  Proklamasi yang sudah dikumandangkan,” tuturnya.

Maka itulah, lanjutnya, kegigihan pada jaman perjuangan revolusi, menjadi simbol bahwa para pejuang rela berkorban untuk bangsa dan negara. Sebab itu pula selaku generasi penerus harus terus menggelorakan hari pahlawan secara  berkelanjutan.

“Caranya, tidak lain adalah dengan terus menerus menggelorakan semangat para pejuang yang telah dicanangkan setiap 10 November sebagai hari pahlwan,” ucap Komang Koheri

Karenanya tambah dia, upaya memaknai hari pahlawan jangan sampai surut, bahkan gelora itu harus lebih ditingkatkan. Sebab implikasinya sangat penting dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Reporter : F86

LAINNYA