x

Kemensos dan Komisi VIII DPR RI Komang Koheri Salurkan Bantuan ATENSI di Lampung Utara

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Okt 2022 06:15 0 194 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG UTARA, L86News.com – Kementerian Sosial melalui Sentra Wyata Guna bersama Anggota Komisi VIII DPR RI, Bapak I Komang Koheri, S.E. salurkan Bantuan ATENSI kepada 34 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kabupaten Lampung Utara.

Penyaluran Bantuan ATENSI dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kota Bumi Selatan secara simbolis dan diterima langsung oleh perwakilan Penyandang Disabilitas, Lansia, Anak, dan Kelompok Rentan berupa Paket Bantuan Sembako, Nutrisi, dan Alat Bantu Disabilitas berupa Kursi Roda Dewasa dan Alat Bantu Dengar.

Dalam sambutannya I Komang Koheri, S.E. menyampaikan bahwa dengan amanat undang-undang di dalam pasal 34 itu sudah jelas, pemerintah harus banyak juga membantu masyarakat yang mengalami kekurangan dan ketidak mampuan.

“Oleh karena itu harapan kita, desa, pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat ini bergotong royong, bagaimana kehadiran pemerintah sesuai dengan undang-undang” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sentra Wyata Guna Bandung, Iri Sapria, ia berharap hubungan silaturahmi bisa berjalan dengan semakin baik. “Mari kita berkerjasama untuk melayani masyarakat” tegasnya.

Iri Sapria juga memperkenalkan layanan yang ada di Sentra Wyata Guna. “Kami sentra melayani semua penerima manfaat Pak, mari kita perhatikan penerima manfaat, khususnya di daerah bapak ibu semuanya,” tambahnya.

Liana Sari, salah seorang perwakilan keluarga penerima bantuan dari pasangan Lansia Pak Jamil (72) dan Bu Istana (69) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemensos. “Terimakasih kepada Kementerian Sosial atas bantuan yang sangat bermanfaat buat kakak saya” ucap Liana.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara, Camat Kotabumi Selatan, dan Aparatur Desa Setempat.

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x