x

Ditengah Kondisi Sulit, Penjaga Makam ini Berharap Ada Secercah Harapan

waktu baca 1 menit
Rabu, 28 Sep 2022 12:20 0 80 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Di tengah kondisi sulit seperti saat ini, bantuan pemerintah sangat di harapkan oleh warga kurang mampu. Apalagi di tengah kenaikan harga BBM yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

Slamet (61) warga Desa Rejo Katon, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur ini adalah salah satunya. Pria berprofesi sebagai juru kunci makam dan Marbot Masjid Miftahul Islam ini sangat merasakan dampaknya.

Lebih dari 5 tahun, Slamet didaulat warga menjadi juru kunci makam desa. Ia hidup serba pas-pasan dan belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah kecuali BLT Covid 19 dari desa.

“Selain BLT kami belum pernah menerima bantuan yang lain. Padahal dari profesi itu, saya hanya mendapat honor seratus ribu rupiah setiap bulan,” kata Slamet, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, selain jaga makam dan marbot masjid dirinya juga bekerja buruh seada nya mengingat fisiknya yang memang tidak normal.

Kini pasangan suami istri tersebut hanya bisa berupaya semampunya, hasilnya pasrah sambil berharap ada keajaiban datang membawa secercah harapan.

“Selaku tulang pugung keluarga, saya berharap ada bantuan dari pemerintah yang bisa saya buat untuk usaha agar kebutuhan keluarga bisa tercukupi,” harap Slamet

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x