Luput Dari Perhatian Pemerintah, Janda Miskin ini Tak Pernah Terima BPNT atau PKH

waktu baca 1 menit
Sabtu, 24 Sep 2022 20:51 0 78 Redaksi

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Surati (54) seorang janda paruh baya mengeluh lantaran tidak pernah menerima bantuan sosial (Bansos). Janda paruh baya warga Dusun X Rt/Rw 025/010 Desa Rejo Binangun, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur itu mengaku sedih setiap saat mendengar tetangga menerima bansos pemerintah yang tak pernah ia rasakan.

Surati ditemani anak nya Arifal mengeluh mengaku hanya mendapat bantuan BLT Add Covid 19 dari desa. Setelah itu, tidak ada lagi bantuan yang ia dapatkan baik PKH mau pun BPNT.

Padahal, kehidupan yang ia jalani begitu susah, rumah tak punya, suaminya sudah lama meninggal dan Surati pun hanya tinggal menumpang di Ruang lokal SDN 4 Rejo Binangun,

Janda paruh baya itu beranggapan Pemkab Lampung Timur maupun Pemerintah Pusat tidak menganggap dirinya sebagai warga. Buktinya, tidak memperdulikan warga miskin seperti dirinya.

Diakui Arifal anak sulung Surati, kehidupan yang mereka jalani memang serba kekurangan. Iapun bertanya, apakah ia dan ibunya tidak layak mendapat bantuan. Sementara warga yang lebih mampu bisa mendapat bantuan PKH atau BPNT.

“Saya merasa heran mengapa ibu ku luput dari perhatian pemerintah. Apakah ada permainan dalam mendata warga miskin dilingkungan ini, bila hal itu benar, tega benar dengan warganya,” ujar Arifal

Reporter : F86

LAINNYA