x

Selain Didorong Jadi Alternatif Nusa Kambangan, Status Lapas Sinabang Juga Diupayakan Meningkat

waktu baca 2 menit
Selasa, 20 Sep 2022 22:26 0 67 Redaksi Liputan 86

SIEMEULUE, L86News.com – Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh terus mendorong Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sinabang menjadi alternatif Nusakambangan di Aceh.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, mengatakan hal tersebut saat melakukan kunjungan kerja ke Lapas kelas III Sinabang, pada Selasa (20/9/2022).

“Sejak diresmikan tahun lalu, kita mendorong agar Lapas Sinabang ini bisa menjadi the next Nusakambangan di Aceh, dan ini terus kita upayakan,” ujar Meurah Budiman.

Bersama sejumlah Kepala Divisi, kedatangannya disambut Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah beserta unsur Forkopimda lainnya. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengawasan dan pengendalian tugas pemasyarakatan di Lapas Kelas III Sinabang.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengusulkan peningkatan status Lapas kelas III Sinabang.

“Tentu kami berharap Lapas Sinabang ini ditingkatkan dan ditambahkan sarana dan prasarana. Terutama kamar – kamar maksimum security. Karena kemungkinan kedepan ada warga binaan dari daratan Aceh dipindahkan ke mari untuk pembinaan lanjutan,” tambahnya.

Disamping itu Meurah Budiman menjelaskan, tidak hanya menyangkut status Lapas, pihaknya juga tiap tahun mengusulkan penambahan petugas di Lapas Sinabang.

Hal tersebut menimbang kebutuhan dan berbagai faktor lainnya. Kendati demikian, Meurah Budiman mengatakan pihaknya selalu melihat perkembangan kondisi. Karena menurutnya, dinamika yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan terjadi begitu cepat.

“Harus banyak pertimbangan, kita tetap melihat perkembangan, sehingga semuanya dilakukan dengan tolak ukur yang jelas,” tutupnya.

Reporter : Mb


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x