Humanis, Polres Bogor Sukses Ciptakan Unras Aliansi Buruh di Pemda Bogor Kondusif

waktu baca 2 menit
Selasa, 20 Sep 2022 19:31 0 80 Redaksi

BOGOR, L86News.com – Buruh Kabupaten Bogor yang tergabung dalam aliansi pekerja buruh Bogor (APB2) menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang kantor pemerintah Kabupaten Bogor, Senin (19/09/22).

Masa aksi yang berjumlah sekitar 5000 buruh tersebut memulai aksinya dengan melakukan long march dari titik kumpul di sekitar lampu merah Sentul menuju kantor pemerintahan Kabupaten Bogor.

Pihak Kepolisian dari Polres Bogor yang melakukan pengawalan terhadap massa aksi yang akan menggelar aksi unjuk rasa tersebut pun ikut berjalan bersama buruh Kabupaten Bogor hingga titik di laksanakan aksi.

Aksi humanis pihak Kepolisian dari Polres Bogor pun nampak saat menyambut buruh dengan memberikan air minum kepada para peserta aksi yang melakukan long march.

Selain itu Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin pun memberikan makanan gratis kepada para buruh dengan mendatang kan para pedagang di sekitar kantor Pemda Kabupaten Bogor.

Unjuk rasa buruh yang menuntut kenaikan UMK 2023 sebesar 13% kenaikan upah masa kerja dibatas 1 tahun sebesar 13%, membatalkan kenai kan BBM dan Mencabut UU Omnibus law itu di terima baik oleh Forkopimda Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin menyatakan sangat mengapresiasi kepada para buruh Kabupaten Bogor yang menggelar aksi penyampaian pendapat dengan aman dan konudisf hari itu.

“Semoga sinergitas yang selama ini terjalin baik antara Kepolisian dan rekan-rekan buruh Kabupaten Bogor terus terjaga sehingga aksi yang digelar dapat berjalan kondusif dan damai,” pungkasnya.

Reporter : Toni

LAINNYA