x

Warga Panen Cengkeh, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Metik Hingga Siap Dijual

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Sep 2022 00:23 0 87 Redaksi Liputan 86

BURU SELATAN, L86News.com – Satgas Kodim Maluku Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Wamsisi membantu warga panen cengkeh di Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Senin (12/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, dalam kegiatan tersebut Pos Ramil Wamsisi menerjunkan 8 anggota dipimpin Sertu Sugestian selaku Wadanpos Ramil Wamsisi.

“Warga datang minta bantuan, langsung kita respon cepat,” ujar Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M.,

Lebih lanjut dijelaskan, anggota Ramil Wamsisi bersama 15 warga dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan memanen cengkeh di pohon, memisahkan dari tangkai, menjemur hingga cengkeh siap dipasarkan.

Dansatgas menyebut sebagian besar penghasilan warga Desa Waelikut adalah petani cengkeh dan nelayan. Sehingga kapanpun warga minta bantuan Satgas akan selalu siap membantu.

Hal ini pun diamini Danpos Ramil Wamsisi Letda Arm Angga Eka R. Menurutnya, cengkeh merupakan sumber penghidupan utama bagi warga Desa waelikut.

Selain dijual diberbagai industri rokok, ternyata, cengkeh juga sangat berkhasiat untuk dijadikan bahan dasar beberapa jenis makanan oleh warga setempat.

Atas bantuan yang diberikan Satgas, Manaf salah satu petani Desa Waelikut mengucapkan tertima kasih, dan mengaku senang dan bangga kepada TNI.

“Terima kasih kepada bapak-bapak Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang selalu tanggap dan cepat dalam membantu warga disini,” ucapnya

“Kami sangat senang dengan keberadaan Bapak-bapak TNI, selain menjaga keamanan, Bapak-bapak Satgas juga sangat tulus dan tidak ragu untuk membantu kami disaat kesulitan,” imbuh Manaf.

Reporter : Hasna


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x