x

Satgas YM 203/AK Kembali Berikan Layanan Kesehatan Gratis ke Masyarakat Papua

waktu baca 1 menit
Selasa, 30 Agu 2022 09:45 0 54 Redaksi Liputan 86

PAPUA, L86News.com – Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis (YM) 203/AK wilayah Pegunungan Tengah kembali melayani kesehatan gratis bagi warga di Distrik Malagayneri, Papua.

Selain giat rutin, layanan ini di gelar juga dalam rangka memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat di Pegunungan Tengah Papua khususnya bagi warga Distrik Malagayneri. 

Komandan Satgas (Dansatgas) YM 203/AK, Mayor Inf Achmad Zaki, S.Sos berharap layanan kesehatan dan tatap muka dengan warga itu terjalin komunikasi baik sehingga tiap perkembangan situasi wilayah dapat segera diketahui. 

“Hal ini tentu juga dapat mendukung kami (Satgas Yonif Mekanis 203/AK) dalam pelaksanaan tugas menjaga stabilitas keamanan di wilayah Pegunungan Tengah Papua,” ucap Dansatgas. 

​​​Wadan Satgas Kapten Inf Rully S Panjaitan dan Letda Inf Sukamto saat memimpin layanan mengimbau warga Kampung Oka Distrik Malagayneri agar datang ke pos jika ada masyarakat yang sakit dan ingin meminta obat.

Giat layanan kesehatan tersebut di laksana kan setelah masyarakat Kampung Oka kembali dari melakukan ibadah di gereja, Selasa (30/08/2022). 

Berdasar hasil layanan, rata-rata warga mengeluhkan sakit kepala dan badan meriang. Selain memberi pelayanan kesehatan, personel Satgas YM 203/AK juga membagi kan vitamin ke masyarakat.

Reporter : Has/Pen


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x