x

Anaknya Mengidap Kanker Hati, Warga Miskin di Lamteng Ini Berharap Perhatian Pemerintah

waktu baca 2 menit
Sabtu, 27 Agu 2022 10:10 0 60 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TENGAH, L86News.com – Vania Aqilla Azzahra bocah berumur 1 tahun putri pasangan Hasan Basri dan Wiji Lestari ini hanya terbaring lemas di atas kasur menahan sakit. Ia di vonis menderita penyakit kanker hati oleh dokter.

Anak warga Kampung Putra Lempuyang, Kecamatan Way Pengabuan, Lampung Tengah ini, kondisinya memprihatin kan, ia hanya tidur telentang akibat benjolan di bagian perut yang terus membesar hingga tubuh mungil nya terlihat kurus dan lemah.

“Dalam waktu 7 bulan ini, berat tubuhnya menyusut drastis, mungkin karena benjolan di perutnya yang terus membesar,” kata Hasan  saat di temui L86News.com di rumahnya, Jumat (26/8/2022).

Hasan Basri yang sehari-hari bekerja sebagai buruh di salah satu perusahaan itu, kini hanya bisa pasrah melihat kondisi anaknya. Lantaran tak ada lagi biaya, pengobatan putrinya pun terhenti dan hanya berharap ada keajaiban

Menurut dia, sakit yang di derita Vania bermula sekitar 7 bulan lalu. Satu minggu kemudian, tubuhnya sering mengalami panas tinggi, dan seiring bergantinya hari, perut Vania terus membesar hingga terlihat urat-urat d perutnya.

“Awalnya kami pikir panas biasa, tapi lama-lama perutnya terus membesar sampai sekarang,” ujarnya.

Ia berharap ada dermawan yang rela membantu meringan kan beban keluarga nya. “Kami memohon untuk dinas terkait pemerintah agar berkenan membantu meringan kan beban kami,” harapnya.

Reporter : F86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x