Dinilai Penuhi Syarat, BPD Rekomendasikan Sardaya Jabat PJ Desa Sriamur 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 20 Agu 2022 13:35 0 135 Redaksi

BEKASI, L86News.com – Badan Permusyawatan Desa (BPD) Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi merekomendasi kan nama Sardaya untuk mengisi posis jabatan Pj. Kepala Desa (Kades) Sriamur. 

Hal itu, diungkapkan Ketua BPD Sriamur, Margono Anza ke pada media ini saat di temui di kantornya, Jumat (19/8/2022). Menurut nya, Sardaya merupakan sosok pas dan memenuhi syarat menggantikan Plt Kades saat ini, M. Arlih Sumantri. 

“Pertama, beliau adalah Aparatur Sipil Negara (ASN). Kedua, Sardaya jug pernah menjabat Sekretaris Desa (Sekdes) Sriamur tahun 2012. Beliau jelas berpengalaman, mengerti urusan administrasi desa,” ujarnya. 

Selain itu, sambung Margono, Sardaya yang merupakan putra daerah itu juga dianggap tahu betul seluk beluk persoalan sosial dan karakter warga Sriamur. 

Pengusungan nama Sardaya ini tidak begitu saja jatuh dari langit. Kata Margono, pihak nya lebih dahulu menggelar pertemuan dengan seluruh anggota BPD, tokoh warga dan agama desa.

“Dari hasil pertemuan tersebut lah, disepakati bahwa Sardaya adalah figur yang tepat,” tandasnya. 

Rekomendasi nama Sardaya sebagai Pj Kades Sriamur, lanjut Margono, telah di serah kan ke Camat Tambun Utara Najmuddin dan di teruskan ke Pj Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan, MT. 

Terpisah, selaku calon PJ Siamur yang di rekomendisi kan, Sardaya mengaku telah menerima aspirasi warga dan para tokoh Desa Sriamur melalui BPD. 

“Secara pribadi, karena (penunjukan-red) ini sudah menjadi amanah masyarakat dan para tokoh, insya Allah siap untuk menjalankan tugas melayani,” ungkap Sardaya. 

Meski menjadi Kades kata dia, bukanlah perkara mudah. “Banyak PR yang harus di laku kan. Pelayanan publik harus berjalan lebih maksimal dan pengurusan Adminduk masyarakat jangan sampai terkendala,” imbuhnya. 

Apalagi, tegasnya, sebentar lagi bangsa Indonesia akan memasuki tahun Pemilu. “Maka tentunya, situasi ke amanan di tengah masyarakat harus dijaga agar tetap kondusif,” pungkasnya.

Reporter : Napsiah

LAINNYA