Kecamatan Babelan Gelar Upacara HUT RI ke-77 di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Bahagia

waktu baca 3 menit
Rabu, 17 Agu 2022 23:13 0 66 Redaksi

BEKASI, L86News.com – Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Republik Indonesia (RI) ke-77 di Kecamatan Babelan di gelar di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Bahagia, Rabu (17/8/2022).

Nampak hadir Camat Babelan Rudi Kharudin, Sekcam Babelan Beni Yusnandar, unsur Muspika, Lurah dan Kades, Danramil 04/Babelan Kap. Inf. Isgiyanto, Kapolsek Babelan Suparto, lembaga pendidikan, LSM, BPD dan para tokoh.

Dalam upacara tahun ini, Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berjumlah 50 orang. Dan seluruhnya merupakan siswa siswi dari SMKN 1 Babelan.

Anggota tim yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI kali ini diantaranya, Diaz Fahreza, Muhammad Akom, dan Satria Nusantara.

Sang Saka’ Merah Putih dikibarkan dengan penuh khidmat, diiringi penghormatan dan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Camat Babelan, Rudi Khairudin dalam amanatnya membaca kan pesan Pj. Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan, MT bertema
“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucap kan Dirgahayu Republik Indonesia ke -77 yang tahun i ini bertema ” Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” ucapnya.

Tema itu, menurutnya bukan hanya tema seremonial dan bukan hanya sekedar judul, namun sebuah keyakinan dan semangat bahwa Indonesia mampu pulih dan bangkit dari keterpurukan paska dua tahun bergelut dengan pandemi.

“Dampak buruk dari pandemi covid-19, yang menghantam semua aspek dan lapisan hidup masyarakat, membekas di setiap masing-masing dari kita. Tanpa kenal usia, tanpa mengenal latar belakang, setiap orang merasakan dampaknya yang masif, baik secara langsung maupun tidak langsung. Namun, ini saatnya kita pulih, saatnya kita bangkit,” jelas Rudi Khairudin.

Dengan semangat juang Kabupaten Bekasi Makin Berani, lanjutnya, pihaknya meyakini di setiap yang memiliki jiwa-jiwa pejuang dan spirit para Pahlawan Kemerdekaan akan terus mengalir dalam darah.

“Terbukti dari taring-taring yang di tunduk kan pemuda-pemudi dalam mengharum kan nama Kabupaten Bekasi melalui perhelatan kompetisi akbar regional, nasional bahkan internasional,” ucapnya.

“Pada momentum HUT RI ke-77, mari kita bangkitkan kemauan, asa, semangat kita untuk terus maju. Bukan saatnya lagi kita tunjukkan kemampuan kita dengan cemoohan, sindiran, adu kekuatan, dan aksi yang tidak nyata.”

“Ada pepatah mengatakan ; Cikaracak nunggang batu laun-laun jadi legok (perbuatan kecil jika sering dilakukan akan membuahkan hasil), Lamun keyeng pasti pareng ( kalau yakin dan konsisten berupaya, hasilnya akan nyata), Pepatah Dimana ada kemauan disitu ada jalan.”

“Saya tahu dan saya yakin, kita semua mampu untuk membawa Kabupaten Bekasi lebih hebat, lebih aman, sejahtera, dan makin berani,” tegas Camat Rudi Khoirudin setelah menyampaikan amanat Pj. Bupati, Dani Ramdan dalam momen HUT RI ke-77.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Bahagia Khoirul Anwar, S.STP. M.Si., memiliki harapan sama. “Kita pernah menjalani masa-masa sulit saat pandemi. Hari ini, waktunya kita bangkit untuk kembali berkarya,” ujarnya.

Di sisi lain, ia tetap mewanti-wanti. “Pandemi masih belum usai. Tetap patuhi Prokes Covid-19. Dirgahayu negeriku Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : Napsiah

LAINNYA