x

Dandim 0429/Lamtim Hadiri Vicon Silaturahmi Kebangsaan Ikrar Setia NKRI

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Agu 2022 14:55 0 85 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Silaturahmi kebangsaan sekaligus ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Khilafatul Muslimin sewilayah Provinsi Lampung secara virtual berlangsung di Aula Utama, Kantor Bupati Lampung Timur, Senin (15/8/2022).

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H, Kapolres Lamtim AKBP. Zaky Alkazar Nasution, S.IK., SH.,MH., Wakil Bupati Azwar Hadi, Kementerian agama Lamtim Daroji, perwakilan Kejari, DPRD Lamtim, Kaban Kesbangpol Darmuji, Ketua MUI Lamtim, NU, Muhamadiyah Lamtim, FKUB Lamtim Zaini segenap tamu undangan dan Jamaah Khilafatul Muslimin.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi mengatakan, para pendiri negara kita menyadari bahwa keberadaan masyarakat yang majemuk merupakan kekayaan bangsa indonesia yang harus diakui, diterima, dihormati dan dijaga, serta diikat oleh suatu identitas bersama.

Oleh karena itu, mereka telah mewujudkan konsepsi kebangsaan dan kenegaraan,yang berkaitan dengan dasar negara, yaitu Pancasila dan konstitusi negara Undang-Undang Dasar Tahun 1945 dengan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesiadan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan wawasan kebangsaan kita. Konsepsi kebangsaan tersebut mencerminkan karakter bangsa yang diwujudkan dengan tujuan untuk mempersatukan seluruh kemajemukan yang ada dalam wilayah negara kita.

Sebagai dasar dan Ideologi negara serta pandangan hidup bangsa indonesia, Pancasila harus ditegakan dan diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, sehingga ikrar terhadap Pancasila dan NKRI diperlukan untuk menekankan nilai integritas etos kerja dan gotong royong serta bersih dari unsur-unsur yang mengancam ideologi negara.

“Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila akan terwujud kehidupan yang rukun, damai, solid dan harmonis sehingga tercipta kondusifitas wilayah dan masyarakat, demi terwujudnya rakyat Lampung Timur berjaya”, tutup Azwar.

Reporter : Tarmuji


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x