x

HUT RI Ke-77, Tari Topeng Rempug Jaya Grup Bakal Tampil di Kedung Pengawas

waktu baca 1 menit
Jumat, 5 Agu 2022 16:06 0 68 Redaksi Liputan 86

BEKASI, L86News.com – Guna melestarikan seni budaya Betawi hhususnya Tari Topeng Rempug Jaya Grup akan meramaikan suasana HUT RI Ke-77 di depan kantor Desa Kedung Pengawas Kecamatan Babelan, Bekasi. 

Acara pelaksanaan Seni Budaya Betawi tersebut di rencanakan digelar pada tanggal 27 Agustus 2022 pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai. 

Selain Camat Babelan H. Khoirudin, SE, MM, acara pentas seni juga akan di hadiri 9 Kades se-Kecamatan Babelan, Kapolsek Babelan Kompol Sutrisno serta Danramil Babelan Kapt Inf Isgianto

Seni Budaya Betawi khususnya Tari Topeng Rempug Jaya Grup pimpinan Rohali itu berdiri sejak 1981 dan hingga saat ini masih tetap eksis serta di pertahan kan keberadaan nya.

Ketika dikonfirmasi sama awak media, Pimpinan Seni Budaya Tari Topeng, Rohali mengatakan, selama nafas masih di badan, keaslian Tari Topeng dan gamelan akan tetap di pertahankan.

Ke pada Dinas Kesenian dan Kebudayaan Pariwisata Bekasi, Rohali berharap bisa turut membantu melestarikan Seni Budaya Betawi khususnya Tari Topeng serta menjunjung tinggi nilai seni dan budayanya.

Reporter : Ds86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x