x

Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Lahan Bedeng Siap Tanam

waktu baca 1 menit
Senin, 1 Agu 2022 09:40 0 84 Redaksi

SORONG, L86NEWS.COM – Program ketahanan pangan Jajaran Babinsa Koramil 1802-07/Aimas kini melanjut kan pembuatan bedeng yang akan ditanamai jagung berlokasi di Jalan Bandara Sp1 Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong. Senin, (01/08/2022).

Dengan mengunakan Rotavator salah satu alat yang digunakan untuk melaku kan pengolahan tanah pertama dan kedua. Untuk pengolahan tanah pertama berguna untuk memotong, mencacah dan menguruk tanah. Sedangkan untuk pengolahan tanah kedua, alat ini di gunakan untuk merapikan tanah, menghilang kan tanaman pengganggu, dan memperbaiki tata air.

Komandan Koramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin menerangkan pemanfaatan lahan kosong bukan semata-mata untuk program ketahanan pangan, namun juga memberikan contoh kepada masyarakat agar menjadikan lahan tidur lebih produktif.

“Kami membuat bedeng tersebut sudah mencapai 80 % dan siap untuk ditanami jagung di lahan kosong Makoramil dengan luas 1 Ha. Kami ingin memberi contoh nyata betapa bermanfaatnya lahan kosong. Masyarakat pun bisa menjadikan itu sebagai acuan untuk menjadikan lahan kosong produktif dan menghasilkan,” terang Danramil.

Reporter : Bg86

LAINNYA
x
x